Jalur Puncak Ditutup

Sebelumnnya di lokasi ber­beda, Satlantas Polresta Bandung kembali mengge­lar rampchek terhadap se­jumlah kendaraan umum di jalan terusan Soroja atau Gate Tol Soroja Kabupaten Bandung.

Dari hasil rampchek, petu­gas kepolisian memeriksa sebanyak 30 unit kendaraan umum beserta para awaknya. Dari 30 unit kendaraan umum yang diperiksa sebanyak 8 unit dilakukan penindakan, 3 di­antaranya kendaraan jenis bus dinyatakan tidak layak jalan dan diamankan oleh petugas kepolisian.

“Selain memeriksa ken­daraan, sebanyak 30 orang awak kendaraan juga dipe­riksa, hasilnya 3 diantaranya mengalami hipertensi namun dinyatakan masih layak jalan,” ungkap Kata Kasat Lantas Polresta Bandung, Akp Hasby Ristama.

Menurutnya, kegiatan ramp­chek ini akan terus dilakukan selama masa libur natal dan tahun baru, tujuannya, lanjut Hasby, agar masyarakat bisa lebih aman dan nyaman da­lam berlalu lintas dan juga untuk meminimalisir terjadi­nya kecelakaan Lalulintas.

“Kegiatan Rampchek ini dilakukan dalam rangka pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, agar masy­arakat merasakan keamanan dan kenyamanan dalam ber­aktifitas pada masa libur ini, dan juga untuk meminimali­sir kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.

“Petugas polresta bandung melaksanakan pengaturan oneway dari atas Ciwidey menuju kebawah, dikarenakan kendaraan yang menuju ke bawah cukup panjang dan harus di prioritaskan,” imbuh dia.

Sementara itu, sejumlah penginapan di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat sudah terisi penuh oleh wisatawan yang akan me­rayakan momen pergantian tahun 2020.

Kapolsek Lembang, Kompol Sutarman menyebut pengi­napan terisi penuh dengan didominasi oleh wisatawan asal Jakarta. Kebanyakan dari mereka telah melakukan reservasi hingga akhir tahun.

“Kalau penginapan Lembang sekarang sudah full. Terutama orang Jakarta yang ingin me­nikmati Lembang. Jadi, itu sistemnya sudah paket,” kata Sutarman.

Dengan adanya wisatawan yang mulai memadati kawa­san Lembang, volume ken­daraan juga menurutnya mengalami peningkatan di ruas jalan raya.

Dia mengemukakan pening­katan volume kendaraan ter­sebut telah terjadi sejak Senin (23/12). Menurutnya kepa­datan arus kendaraan di ka­wasan Lembang akan ber­langsung hingga dua hari sebelum momen tahun baru 2020.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan