Jalan Tak Rata, Sebabkan EF Terlindas Truk

CIMAHI –Berawal menyalip sebuah truk yang mengakibatkan sepeda motornya oleng dan tak bisa dikuasainya, seorang pengendara tersebut harus terlindas truk yang disalipnya.

Pengendara yang diketahui remaja perempuan berinisial EF, 17, tewas seketika, setelah kecelakaan yang terjadi di Jalan Martanegara, tepatnya di depan Masjid Ar Rahmat, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Selasa (1/10).

Zohara, 63, salah seorang saksi mata, mengatakan peristiwa tersebut terjadi saat dirinya hendak pergi ke masjid. Tiba-tiba terlihat ada sebuah sepeda motor yang oleng saat hendak menyalip sebuah truk.

”Mobil (truk) pasir lagi jalan pelan, Motor kepinggir langsung, oleng masuk ke dalam kolong truk,” kata Zohara, ditempat kejadian, Selasa (1/10).

Menurutnya, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. ”Kejadiannya pas mau azdan zuhur,” ujarnya.

Dia menjelaskan, korban saat oleng terjatuh diduga akibat melindas sebuah bekas pohon yang ada di bahu jalan.

”Korban langsung dibawa ke rumah sakit. Ini ada bekas pohon di bahu jalan, jadi korban jatuh akibat ini. Sebaiknya dinas terkait segera membenahi dan meratakan jalan. Banyak disini motor jatuh karena ini, tapi kalau meninggal baru kali ini,” tandasnya.

Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Cimahi selatan, AKP Undi Kurnia mengungkapkan, berdasarkan keterangan warga sekitar yang melihat kejadian, tewasnya EF karena yang bersangkutan tak bisa menguasai motor Honda Vario No.Pol. D-5240-UBX yang dikendarainya sehingga menyebabkan terjatuh ke kolong truk.

”Korban melaju dari arah Leuwigajah menuju kearah Cimindi dengan kecepatan sedang, saat di TKP pengendara kurang hati-hati dan tidak bisa menguasai keseimbangan sepeda motor ketika sedang mendahului dari sebelah kiri kendaraan Dump Truck No. Pol. D-9256-AB sehingga terjatuh kekanan dan pengendaranya masuk kekolong yang akhirnya terlindas oleh ban belakang sebelah kiri,” ungkap Undi dilokasi kejadian, Selasa (1/10).

Menurutnya, saat itu juga korban tewas dilokasi kejadian dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

”Korban meninggal dunia Di TKP dibawa ke Rumah sakit Cibabat Cimahi,” pungkasnya.(ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan