Jalan Rusak Sangat Dikeluhkan Warga

PAMEUNGPEUK – Para pengguna dan warga Desa Bojongkunci Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Bandung sudah lama mengharapkan jalan Ciherang – Bojongkunci kondisinya baik dan layak. Sebab, jalan tersebut merupakan jalan alternatif dan akses menuju Sekolah.

Andy Herman, 42, warga pameungpeuk mengatakan, pihaknya sudah lama mengeluhkan jalan desa yang kondisinya buruk tersebut. Bahkan, sudah beberapa kali mengusulkan kepada pihak pemerintah desa Bojongkunci dan Kecamatan Pameungpeuk.

”Kami bersama warga sudah beberapa kali mengusulkan tapi sampai saat ini belum ada tanggapan sama sekali,”Jelas Andy saat ditemui di lokasi jalan Ciherang – Bojongkunci Kemarin (26/2).

Menurutnya, jalan yang kondisinya rusak itu terdapat antara jalan Ciherang – Bojongkunci. Jalan tersebut selalu digunakan oleh warga setiap harinya untuk beraktifitas, dan juga generasi muda yang hendak menimpa ilmu di SMPN 2 Pameungpeuk.

”Sepengetahuan saya jalan ini sudah lama belum diperbaiki oleh pemerintah. Ya memang kondisinya rusak parah dan banyak lubangnya, suka kasihan kalau liat anak sekolah melintasi jalan ini. Sebab, harus memilih jalan yang bagus apalagi dimusim penghujan,” katanya

Andy berharap Pemkab Bandung melalui dinas terkait segera memperbaiki. karena jalan itu, selalu digunakan warga dan anak anak sekolah. Selain itu, jalan tersebut merupakan jalan alternatif menuju beberapa wilayah.

”Rindu akan kondisi jalan yang bagus, karena sudah lama kondisi jalan bojongkunci ini dibiarkan rusak. Informasinya, tahun kemarin mau dierbaiki tapi sampai saat ini belum,” tuturnya.

Hal yang sama dikatakan, Mochammad Sopandi salah satu pengguna jalan yang rutin melintas jalan tersebut. Menurutnya, dirinya setiap pagi dan sore selalu melintasi jalan itu, walau kondisinya sangat memprihatinkan. Dia terpaksa melintas, sebab jalan ini merupakan jalan alternatif menuju lokasi tempat ia bekerja.

”Rumah saya di wilayah Cimaung, sedangkan lokasi tempat bekerja di Cibaduyut kota Bandung. Jadi, jalan inilah merupakan akses terdekat menuju tempat kerja. Walau kondisinya rusak parah, ya terpaksa dilewati,” katanya

Menurutnya, dirinya kadang merasa prihatin ketika melintasi jalan tersebut dimusim penghujan seperti ini. Sebab, melaju kendaraan harus ekstra hati hati karena banyak lubang yang digenangi air.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan