Jalan Pantura Indramayu Masih Berlubang

INDRAMAYU – Bagi pengguna jalan diimbau agar hati-hati dan waspada saat melewati jalur pantura Indramayu. Pasalnya, di jalur tersebut banyak terdapat lubang yang bisa mengancam keselamatan pengendara. Terutama pada malam hari, lubang akibat kerusakan jalan itu tidak terlihat.

Pantauan Radar Indramayu, Rabu (30/1), jalan berlubang ditemui di sepanjang jalur pantura Indramayu. Kondisi kerusakan cukup parah terdapat di ruas jalan pantura Kandanghaur. Terutama di Desa Ilir kearah Cirebon.

Menurut warga setempat, Rastim, keberadaan jalan berlubang tersebut sering memakan korban. Dikatakannya, tidak sedikit pengendara sepeda motor terjatuh akibat terperosok lubang. Pengendara tidak tahu jika kondisi jalan rusak. Warga berharap kepada Bina Marga Kementerian PUPR melakukan perbaikan.

“Kalau tidak segera dipebaiki lubangnya akan melebar. Bahkan ada beberapa lubang yang kondisinya sudah dalam. Tentunya akan banyak korban, terutama pengendara motor,” ujar Rastim.Dikatakannya, kerusakan pada jalan nasional itu akibat intensitas hujan yang tinggi dalam beberapa minggu terakhir. Air hujan tersebut menggerus lapisan aspal. Ditambah lagi, banyaknya kendaraan barang yang membawa muatan melebih tonase.

Sementara itu, Petugas Pengawas Perbaikan Jalan Nasional (PJN) Bina Marga Kementerian PUPR wilayah kerja Pamanukan-Palimanan, Arya Permadi mengatakan, lubang di ruas jalan Kandanghaur baru sebagian sudah diperbaiki. Untuk yang di Desa Ilir, sebutnya, dalam waktu dekat akan dilakukan perbaikan dan menambal jalan yang berlubang.

“Lubang jalan di berapa titik sudah dilakukan penambalan. Selanjutnya menambal yang di Desa Ilir itu. Jalan rusak di titik tersebut juga nantinya akan dilakukan perbaikan secara permanen,” kata Arya. (kom)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan