Jadi Tuan Rumah Piala Presiden

KUTAWARINGIN – Pemerin­tah Kabupaten (Pemkab) Bandung mengaku, sarana prasarana yang dimiliki sta­dion si jalak harupat (SJH) sudah untuk dijadikan venue pertandingan grup A perhe­latan sepakbola piala presiden.

Stadion bertaraf internasio­nal yang menjadi kebang­gaan masyarakat Kabupaten Bandung memiliki kapasitas 27 ribu tempat duduk. Untuk menyambut tim yang akan berlaga di SJH, sejak Jumat pagi pengelola stadion sibuk mempersiapkan sarana yang akan digunakan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bandung Slamet Mulyana mengatakan, Stadion SJH yang berada di Kecamatan Kutawaringin ter­sebut, sudah untuk dijadikan tempat pembukaan sekaligus venue pertandingan grup A mulai hari ini (red) sabtu, (2/3/2019).

” Kami sudah mempersiap­kan sarana prasana untuk menyambut tim grup A piala presiden yang akan berlaga di stadion si jalak, yakni Per­sib Bandung vs PS Tira Per­sikabo sebagai laga pembu­kaan, Perserui Serui vs Per­sebaya Surabaya,” jelas Slamet saat ditemui di stadion jalak harupat jumat (1/3).

Menurutnya, Stadion milik pemerintah kabupaten Bandung tersebut, merupakan stadion bertaraf Internasional, yang menjadi salah satu sta­dion termegah di Indonesia saat ini. Selain, Gelora Bung Karno Senayan Jakarta dan Gelora Sriwijaya Palembang Sumatera Selatan.

”selain dijadikan venue se­pakbola Piala Presiden, Kom­petisi Liga Indonesia, Si Jalak Harupat dipercaya menjadi Venue pertandingan ber­gengsi di arena Asian Games 2018 lalu,” kata Slamet.

Dia menejelaskan, Stadion tersebut, dibawah pengelo­laan pemerintah. Sehingga, pihak Dispora Kabupaten Bandung sangat siap meng­gelar pembukaan pertan­dingan Piala presiden 2019. Sebab, segala sarana dan prasarana yang dibutuhkan sudah dimiliki si jalak.

”Dengan dijadikan tuan ru­mah Persib Bandung pada penyelenggaraan piala pre­siden, tentunya kami dari jajaran pemerintahan kabu­paten Bandung merasa bang­ga bahwa Si Jalak Harupat bisa memfasilitasi ajang ber­gengsi itu,” akunya.

Menurutnya, dengan dige­larnya perhelatan tersebut, akan membuat masyarakat kabupaten Bandung dan se­kitar stadion bisa memberikan dukungan moril kepada tim kesayangannya yakni Persib Bandung dalam laga piala presiden ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan