Jadi Laga Penentu, Persib Kontra Arema FC Digelar di Malang

BANDUNG– Persib Bandung akan menghadapi Arema FC pada leg kedua Piala Indone­sia hari ini di Malang. Tidak ada banyak waktu untuk Per­sib dan Arema dalam mela­kukan persiapan jelang laga. Hanya empat hari saja seusai bentrok di Bandung, kedua kesebelasan harus kembali bertarung. Jeda antar laga yang sempit pun membuat waktu recovery pemain terbilang kurang ideal.

Tapi Miljan Radovic menegaskan dirinya yakin para pemain akan tetap berju­ang demi harga diri Persib. Dalam waktu yang tidak banyak juga dia melihat pemain tak menunjukan aura kelelahan. Hal itu yang membuat dirinya optimis Persib bisa lolos menuju perempatfinal dengan menundukan Arema.

“Selalu kondisi pemain ba­gus karena mereka kerja pro­fesional, selalu berusaha seratus persen ketika latihan. Untuk itu saya percaya pertan­dingan besok,” kata Radovic dalam jumpa pers di Kandang Singa, Malang, Kamis (21/2) dilansir simamaung.com.

Bukan cuma kondisi fisik yang dikatakan Radovic dalam situasi yang baik. Mentalitas pemainnya juga sedang ting­gi guna tatap laga penuh gengsi menghadapi anak-anak Singo Edan. Da­lam laga pertama lalu memang Persib gagal meraih keme­nangan, namun dia menilai penampilan tim sudah sesuai ren­cana.

“Mental lebih bagus untuk Persib karena Arema harus hati-hati besok (hari ini), Arema tahu kita tim bagus me­reka tahu kita selalu bisa bikin gol. Saya pikir bisa menang karena mental kita di dalam level top sekarang,” paparnya.

Optimisme dihembuskan Miljan Radovic pada laga leg kedua fase 16 Piala Indonesia kontra Arema. Dalam bentro­kan pertama lalu Persib harus puas bermain imbang 1-1 ketika bertindak sebagai tuan rumah. Balik bertindak seba­gai tamu, dia yakin anak-anak Bandung bisa mencuri keme­nangan di Stadion Kanjuruhan.

“Saya pikir kalau kita mampu cetak satu gol dan mereka kosong kita me­nang, itu target. Sekarang pressure ada di Arema kalau tidak masuk gol itu lebih bagus untuk Persib,” terang Rado­vic.

Dia tidak menampik Arema merupakan klub yang memiliki potensi ledakan yang luar biasa. Terbukti Persib pun dibuat ke­repotan pada perte­muan pertama dan harus puas bermain imbang. Tapi ia meni­lai Persibjuga tim yang berbahaya dan memungkinkan untuk meraih kemenangan di hadapan Aremania. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan