Jacksen: Persiapan Cukup Singkat

BANDUNG– Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago mengaku tidak punya cukup banyak waktu untuk mempersiapkan timnya menjelang pertemuan dengan Persib di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (23/9). Terlebih, pada laga pekan ke-20 Liga 1 ini Persipura harus bermain jauh dari kandangnya, Stadion Mandala Jayapura.

Meski demikian, pelatih yang pada putaran pertama lalu menukangi Barito Putera ini tidak gusar. Dirinya tetap merasa optimistis Ian Louis Kabes cs mampu mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya.

“Kami punya jeda waktu sedikit dan persiapan cukup singkat. Tapi, itu tidak menjadi kendala buat tim ini. Saya pernah bersama-sama dengan sebagian besar pemain ini beberapa tahun yang lalu,” kata Jacksen dalam acara konferensi pers di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (22/9) dalam laman resmi klub.

“Kami lebih banyak berada di classroom dan menyusun rencana untuk pertandingan besok melalui cara seperti itu,” sambung pria berdarah Brasil tersebut.

Kalah 0-3 dari Persib pada putaran pertama diakui Jacksen membuat Persipura begitu bersemangat membalas. Ia menegaskan timnya enggan kembali tergelincir seperti musim pertama lalu.

“Meskipun persiapan kami sangat singkat, semoga anak-anak bisa menjalankan pertandingan besok dengan sangat baik. Saya bersyukur apalagi kalau besok diberkati dengan kemenangan,” pungkasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan