Isu Solskjaer hengkang Bergulir, MU Incar Massimiliano Allegri

JAKARTA – Kabar kemungkinan Ole Gunnar Solskjaer hengkang dari kursi pelatih Manchester United menguak setelah Setan Merah kalah 0-2 dari West Ham, Minggu (22/9).

Dilansir dari Daily Mirror, manajemen Manchester United mulai mempertimbangkan opsi pengganti pelatih berpaspor Norwegia tersebut.Ditambah, performa David Da Gea dan kolega tengah mengalami tren buruk dan tidak dapat mencapai target mereka pada akhir musim ini.

MU hanya meraih delapan poin dari enam laga awal Liga Inggris musim ini. Mereka sudah tertinggal sepuluh angka dari pemuncak klasemen, Liverpool.

Isu pemecatan mulai dihembuskan sejumlah media di Inggris sejak jendela transfer musim panas lalu dibuka. Suporter The Red Devila banyak yang menuding sumber masalah itu datang dari ketidaksiapan Solskjaer. Namun, tak sedikit yang meminta agar dirinya mendapat sedikit waktu hingga akhir musim nanti.

Pelatih yang diklaim masuk dalam incaran mereka adalah eks Allenatore Juventus, Massimiliano Allegri. Dikutip dariFootball Italia, pelatih kelas dunia yang tengah menganggur, hanya Allegri seorang. Allegri berhasil menukangi La Vecchia Signora kembali menjadi Raksasa Eropa yang disegani.

Selama lima musim, Juventus mendulang banyak kesuksesan bersama Allegri. Mantan pelatihACMilan itu sukses membawa Juventus memenangkan lima gelar Scudetto secara beruntun. Rumor ini makin kentara setelah isu pelatih asal Italia tersebut sudah mengambil les bahasa Inggris.

Selain Allegri, Manchester United pun tak berhenti di satu piliham Jika mereka gagal menggaet Allegri, maka sosok yang bisa diincar adalah Pelatih Paris Saints-Germain, Thomas Tuchel.

Sejak tahun lalu, kurisi Tuchel sebagai pelatih utama Les Parisiens mulai digoyang. Meski demikian, hal ini menjadi sulit apakah pelatih berpaspor Jerman itu merelakan jabatannya di PSG untuk bergabung denganklub yang gagal masukChampions League musim ini. (fin/tgr)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan