ISI Bandung Jadi Tim Juri LKS

BANDUNG – Ikatan Sekretaris Indonesia (ISI) DPC kota Bandung Jawa bekerjasama dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kota Bandung menggelar Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Kota Bandung pada Sabtu (24/10) kemarin.

Lomba yang penjuriannya di gelar di Lab Komputer OTKP SMKN 3 Bandung ini di ikuti oleh para pelajar SMK Jurusan OTKP (Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran) SMK se-Kota Bandung,   Melalui tahap seleksi kandidat dan diperoleh 10 besar Peserta.

Ketua ISI DPC Bandung,  Lilis Ania Lesmanawati  mengatakan bahwa ISI DPC Bandung selalu konsisten menjaga profesionalisme pada kontribusi peningkatan kompetensi SDM khususnya Siswa SMK OTKP se- JAwa Barat.

” kami telah lebih dari 10 tahun terpilih sebagai Tim Juri dan Pembimbing pada setiap LKS tingkat Kota/Kabupaten, tingkat Provinsi bahkan LSK tingkat Nasional”, katanya

Lanjutnya, Lilis menuturkan jika ISI DPC Bandung Jawa Barat senantiasa meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para anggota dengan baragam pelatihan, sebagai upaya mempertinggi manfaat diri masing-masing pribadi anggota untuk berkontribusi pada keluarga, masyarakat dan dunia Industri Indonesia.

” Mata Uji penilaiannya mencangkup Keyboarding, korespondensi Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, Telephoning, Kearsipan, Agenda Kegiatan Pimpinan, Notulen Rapat, Kas kecil, dan mengoperasikan Internet dan Presentasi Bahasa Inggris”, tutur Lilis.

Lomba yang di  buka langsung oleh Kepala SMKN 3 Bandung,  Dra. Euis Purnama, M.M.pd mengambil tim juri ahli dari luar antara lain,  Septiana Arisanty (Ikatan Sekretaris Indonesia DPC Bandung  Jabar ),Sambas (ASPAPI), dan Chandra (ASMTB).

Septiana Arisanty , salah satu juri menuturkan 3 besar peserta menonjol di presentasi inggris dan mengetik (diatas 200KPM). Mayoritas, diawal waktu over, karena komunikasi telephone agak lama, agenda arsip dengan komputer cukup memakan waktu.

” Pemenang 1 LKS kali ini adalah Ratna Wulan Dari siswa SMKN 3 Bandung, dengan keunggulan dari bahasa inggris, grooming, Mengentik unggul 219kpm, Surat Indonesia dan Inggris, amplop ,Petty cash nyaris tanpa cacat dan Untuk pekerjaan arsip hasil terbaik.” tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan