ISI Bandung Bersinergi dengan SMK Se-Jawa Barat dan Banten

BANDUNG – Ikatan Sekretaris Indonesia (ISI) Bandung Jawa Barat menggelar acara sosialisasi Uji Kompetensi keahlian ( UKK ) tahun 2019 (26/1) kemarin. Acara yang di gelar di Hotel Harris festival Citylink ini di ikuti oleh 175 orang Kepala Sekolah dan Kepala jurusan dari 82 SMK se-Jawa Barat dan Banten.

Acara ini bertujuan untuk persiapan Uji Kompetensi sebagai prasyarat kelulusan Siswa-Siswi SMK Jurusan Administrasi Perkantoran se- Jawa Barat dan Banten.
persamaan persepsi antara pihak Sekolah dengan pihak Penguji eksternal mengenai Materi uji kopetensi keahlian (UKK).

Ketua DPC ISI bandung jawa Barat, Evelyn Meiroza menuturkan acara sosialisasi UKK ini menjadi agenda tetap tahunan ISI Bandung, dalam kiprah para pengurus dan anggota Asosiasi Profesi memberikan kontribusi kepada dunia Akademik khususnya SMK jurusan Administrasi Perkantoran.

” Selain sebagai ajang Silaturahmi antar Peserta dan Anggota ISI Bandung Jawa Barat, juga menyamakan persepsi antara pihak Sekolah dengan pihak Penguji eksternal mengenai Materi UKK ‘”,tutunya.

Dalam sambutannya Evelyn mengatakan Terbentuknya Ikatan Sekretaris Indonesia Cabang Bandung diprakarsai oleh Anies Sardjono, Indrawati Lukman dan Ninien R.
Dari pertemuan para sekretaris Bandung dengan Pengurus Ikatan Sekretaris Indonesia Pusat maka ISI Cabang Bandung dapat di bentuk, tepatnya pada tanggal 2 Juli 1977, bertempat di Jalan Anggrek No. 71 Bandung.

Lanjutnya, Evelyn juga menuturkan pembentukan ISI untuk Cabang Bandung ini diresmikan langsung oleh Soelasmi Sastrodiwirjo selaku Ketua Ikatan Sekretaris Indonesia Pusat dengan dihadiri anggota perintis ISI Bandung sebanyak 30 orang.

“Sejak berdirinya ISI Cabang Bandung telah diadakan 20 kali penggantian pengurus dan sekarang ini ISI memiliki anggota kurang lebih 120 orang yang datang dari beragam industri”, tuturnya

Acara yang dibuka secara resmi oleh Ketua DPC ISI bandung Jawa Barat Evelyn Meiroza di dampingi oleh para Ketua DPP dan Dewan pengawas, di dukung banyak sponsor antara lain PT. Bantex, PT. Indofood Sukses Makmur, PT. Sanbe Farma, PT. Sidola, elite dan Lady Americana, Pixy cosmetic, Harris Festival citylink, Resinda Hotel Karawang, Sariater Hotspring & Resort, dan Novena Hotel.

“setiap acara ISI Bandung Jabar selalu meriah, peserta sangat antusias dan gembira mendapatkan Ilmu, networking dan beragam doorprize & goodybag” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan