Investasi di KBB Diklaim Mengalami Pertumbuhan

NGAMPRAH- Investasi di Kabupaten Bandung Barat diklaim mengalami pening­katan seperti di sektor pari­wisata, perdagangan dan pertanian. Tak heran jika hal tersebut berdampak pada potensi pendapatan asli dae­rah (PAD) untuk menambah nilai APBD Bandung Barat.

Kepala Bidang Perencanaan Pengembangan Iklim dan Promisi pada Dinas Penana­man Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) KBB Dadang Dahyar menga­takan, meningkatknya iklim investasi ke KBB tidak terlepas dari masifnya rencana pembangunan-pembangunan baru di sejumlah wilayah.

“Sekarang investasi sudah terlihat menggeliat. Ini ka­rena adanya wacana pembangunan seperti proyek Cabble Car, rencana Kereta Api Cepat, dan pembangunan wisata baru. Dan itu salah satu pertimbangan yang men­jadi daya tarik bagi para in­vestor,” kata Dadang, Selasa (9/4/2019).

Dadang juga mengatakan, sinyal positif juga terlihat ke­tika salah satu paritel terbesar asal Swedia yakni IKEA mem­berikan investasi sebesar Rp 1,4 trilun di Jawa Barat, dan masuk wilayah KBB. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan