Ingin Wilayah Cikancung Kondusif

CIKANCUNG – Setelah menjabat Kapolsek Cikancung AKP Tugiman menginginkan agar seluruh masyarakat Kecamatan Cikancung agar menjaga keamana dan ketertiban. Sehingga, tercipta suasana kondusif.

Kapolsek Cikancung Tugiman mengatakan, mengawali tugas di wilayah hukum Cikacung pihaknya sudah menginstruksikan jajarannya untuk selalu waspada terhadap ancaman ganguan ketertiban dan keamanan.

Menurutnya, meski Cikancung sekarang sudan baik, untuk mempertahankannya harus terus dilakukan kolabolarasi bersama seluruh unsur elemen masyarakat.

“Daerah Cikancung adalah daerah yang kondusif tetapi kita harus tetap siaga agar bisa terus mempertahankan warga merasa nyaman dan aman,” ungkapnya kepada Jabar Ekspres. (24/01).

Untuk itu, pihaknya juga akan memerintahkan Bambinkabtibmas untuk rajin turun ke tengah warga dengan mengajak berdialog dan pendekatan. Sehingga, keberadaan polisi harus menjadi sahabat masyarakat.

Disinggung menganai, kerawanan kriminal dan gangguan keamanan, pihaknya akan memberikan jaminan bahwa wilayah Cikancung selama ini sangat minim tindakan kriminal yang menonjol.

Meski demikian, pihaknya tetap melaksanakan patroli dan memberikan pelayanan maksimal kepelosok wilayah Cikancung untuk memastikan kondisi keamanan berjalan sesuai dengan harapan.

’’Hal-hal yang menggangu keamanan dan ketertiban kita antisipasi, kita amankan seperti kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot bising dan itu adalah pesan dari kapolsek lama”kata dia.

Selain itu, pihaknya juga akan mengajak masyarakat khususnya dikalangan pelajar untuk memahami tentang Milenial Safety Riding. Sebab, program tersebut adalah dari Mabes Polri untuk bisa mengatasi permasalahan keselamatan berkendara khususnya dikalangan generasi milenial.

“Ini program dari pusat, jadi kalau ada remaja yang gunakan knalpot bising atau tidak memperhatikan keselamatan berkendara maka kita akan berikan sosialisasi baik lewat spanduk atau mengunjungi sekolah-sekolah,” pungkas dia.(mg3/yan)

Tinggalkan Balasan