Indonesia Resmi Ajukan Tuan Rumah Olimpiade 2032

JAKARTA – Setelah sukses dalam multievent Asian Ga­mes 2018, Indonesia melang­kah lebih maju. Kini Indone­sia resmi mengajukan diri sebagai tuan rumah gelaran Olimpiade 2032.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Ketua Komite Olimpia­de Indonesia (KOI), Erick Thohir, kemarin. Menurut Erick, pengajuan sebagai tuan rumah tidak terlepas atas kesuksesan Indonesia meng­gelar Asian Games 2018.

Indonesia sudah selayaknya melangkah ke tingkat yang lebih tinggi. Bukan lagi level Asia, melainkan menjadi tuan rumah multievent ter­besar di dunia.

“Benar, kini sudah resmi Indonesia mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Sesuai dengan apa yang pernah saya katakan, bahwa pasca-Asian Games 2018, akan ada pengajuan surat secara resmi,” ujar Erick Thohir.

Erick mengaku yakin jika diberikan mandat oleh Komite Olim­piade Interna­sional (IOC), Indonesia siap menggelar Olimpiade 2032. Karena itu demi membuka peluang memenangkan bid­ding alias pengajuan men­jadi tuan rumah Olimpiade 2032, Indonesia dinilai butuh menggelar berbagai single event bertaraf internasional.

Karenanya itu akan men­jadi bukti bahwa Indonesia memang kompeten meng­gelar event-event besar. Dengan begitu akan men­jadi penialaian IOC.

“Dengan sering menggelar kejuaraan-kejuaraan bertaraf internasional, maka selain menjadi salah satu ajang pro­mosi untuk tuan rumah Olim­piade 2032 dan meningkatkan animo masyarakat,” tutup Erick. (jpc/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan