Ikuti Jejak dan Banyak Belajar dari Politisi Senior

Untuk memperoleh kesuksesan menjadi anggota dewan, Reynaldi membeberkan strategi kampanye yang dilakukan. Yaitu mau terjun ke masyarakat dengan secara door too door (dari pintu kepintu).

Dia berpendapat dipilihnya cara tersebut merupakan jurus ampuh untuk memberikan kepercayaan pada masyarakat agar bisa memberikan suaranya pada pemilihan legislatif lalu.

Selain itu, untuk meraih dukungan, tim kerja dari berbagai elemen masyarakat dibentuk buka saja dari kalangan generasi milenial tapi masyarakat usia dewasa juga diajak untuk menjadi tim suksesnya.

’’Jujur saja perolehan hasil suara saya, justru bukan kebanyakan dari kalangan pemilih pemula atau mileneal tapi masyarakat dewasa pada umumnya,’’ucap dia.

Salah satu cara jitu dalam berkampanye, dia sering hadir dalam acara-acara di masyarakat baik sifatnya formal maupun agenda kegiatan yang sengaja dibuat tim suksesnya bersama organisasi kepemudaan daerah.

Keberhasilan ini juga tidak lepas dari bimbingan para politisi senior di Partai Golkar. Sebab, ketika Ketua DPP Partai Golkar Dedi Mulyadi hadir berkampanye di Kabupaten Subang atau di dapilnya, kesempatan itu dia manfaatkan untuk hadir mendampingi.

’’Iya saya banyak belajar dan jujur saja ikut tandem dengan memanfaatkan kepopuleran Pak Dedi Mulyadi dan Pak Ade Barkah, saya banyak belajar dari beliau,’’ujar dia.

Berkat popularitas politisi senior Partai Golkar.. Nama, Reynaldi akhirnya ikut dikenal di masyarakat. Bahkan, ketika berkampanye bersama sering disebut-sebut Dedi Mulyadi sebagai politisi muda masa depan.

Pria lulusan D3 Unpad ini bertekad, di usianya yang masih muda bukan menjadi kendala untuk bisa berkarya di bidang politik. Akan tetapi, justru anak muda harus ikut andil dalam pemerintahan untuk ikut berpartisipasi membangun Jawa Barat.

’’Jadi sesuai dengan usia saya, inginnya saya duduk di komisi V soalnya disitu akan membidangi olahraga dan kepemudaan serta pendidikan,’’ucap Reynaldi yang mengaku masih kuliah di Uneversitas Unjani jurusan Ilmu Pemerintahan ini. (yan)

Tinggalkan Balasan