HMI Cabang Bandung Dorong Peningkatan Kualitas SDM

BANDUNG – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bandung telah melaksanakan pelantikan pengurus masa juang 2018-2019, di Gedung Sate, Bandung, Sabtu (16/2) lalu.

Dengan mengusung tema Mentransformasikan Spirit ke-Islaman Dan ke-Indonesiaan Dalam Mewujudkan Smart Organization Menuju Era Society 5.0.

Kabid Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup, Ismail Sholeh mengatakan, kedepan HMI Cabang Bandung harus menjadi contoh untuk organisasi lain sebagai smart organization.

”Manajemen yang lebih baik dan aksi yang progresif, serta organisasi yang berbasis digital sejalan dengan gagasan paperless dalam rangka mengurangi penggunaan kertas dan tentunya mengurangi penebangan pohon,” ucap Ismail dalam keterangan tertulisnya.

Ismail menambahkan, pihaknya mengapresiasi pemerintah yang telah mengambil saham beberapa perusahaan yang bergerak pada Sumber Daya Alam (SDA). ”Di sisi lain peningkatan kualitas SDM harus segera di lakukan khususnya generasi muda, karena kedepan Indonesia harus siap mengelola sumber daya alam ini dengan mandiri dan bijak,” katanya.

Dirinya berharap, HMI Cabang Bandung bisa meningkatkan kualitas SDM, kegiatan eksplorasi dan ekspolitasi SDA agar dapar memberikan keuntungan bagi pemerintah dalam rangka memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat.

”Namun pemerintah pun harus tegas dalam perencanaan pengelolaan SDA, agar pasca eksploitasi kondisi lingkungan masih tetap terjaga,” tandasnya. (bbs/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan