Hat-Trick Sempurna Christian Pulisic, Bawa Chelsea Menang

JAKARTA – Christian Pulisic mencetak hat-trick yang sempurna, dengan kaki kanan, kaki kiri dan sundulan saat membawa Chelsea menang 4-2 di kandang Burnley dalam laga pekan ke-10 Premier League di Stadion Turf Moor, Minggu (27/10) dini hari WIB.

Pulisic bukan saja membuka rekening golnya di Premier League, tetapi juga mengemas trigol langsung untuk menyokong kemenangan Chelsea.

The Blues membuka keunggulan pada menit ke-21 saat Pulisic mencetak gol debutnya dengan mengamankan bola liar sebelum menggiringnya melewati James Tarkowski dan melesakkannya ke sudut kiri bawah gawang menggunakan kaki kiri.

Tepat pada pengujung babak pertama Pulisic mencetak gol keduanya untuk menggandakan keunggulan Chelsea ketika tembakan kaki kanannya sempat membentur Ben Mee dan berubah arah mengecoh kiper Nick Pope.

Babak kedua diawali dengan upaya Burnley bangkit namun tembakan Jay Rodriguez masih mengarah tepat ke pelukan kiper Kepa Arrizabalaga.

Lantas pada menit ke-56, Pulisic berhasil melengkapi penampilan gemilangnya dengan membukukan trigol sempurna dengan sundulannya. Berawal dari situasi sepak pojok yang gagal disapu dengan baik oleh Burnley, bola kembali dikirimkan oleh Mason Mount hanya untuk ditanduk Pulisic dari jarak dekat.

Dua menit berselang keunggulan Chelsea bertambah menjadi 4-0 saat Tammy Abraham menyodorkan bola yang diteruskan dengan aksi impresif Willian sebelum legiun Brasil itu kembali memaksa Pope memungut bola dari dalam gawangnya.

Pada menit ke-75, wasit Michael Oliver sempat menunjuk titik putih menyusul insiden jatuhnya Callum Hudson-Odoi di dalam kotak penalti Burnley. Namun, keputusan itu dibatalkan setelah ia berkonsultasi dengan VAR dan menemukan bahwa upaya jegalan Tarkowski tak pernah betul-betul mengenai kaki Hudson-Odoi.

Burnley baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-86 lewat tendangan keras Rodriguez yang tak memberi kesempatan Kepa melakukan penyelamatan. Tiga menit kemudian, Burnley memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 2-4 ketika tembakan Dwight McNeil yang sempat membentur kaki Fikayo Tomori sebelum mengecoh Kepa.

Sayangnya, Burnley tak punya waktu cukup untuk melanjutkan momentum kebangkitan mereka dan harus rela Chelsea membawa pulang tiga poin dari Turf Moor.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan