Hamilton Menang, Mercedes Permalukan Ferrari

JAKARTA – Dominasi Ferrari di Sirkuit Bahrain sejak sesi latihan bebas hingga kualifikasi berakhir dengan kenyataan pahit. Saat lomba digelar, Senin (1/4) dini hari WIB, Ferrari harus kalah dari duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Sejumlah kesialan dialami oleh tim berlogo kuda jingkrak ini. Charles Leclerc yang menempati pole position terlihat seperti mengalami masalah mesin sehingga laju mobilnya tidak optimal. Sedangkan Sebastian Vettel yang start dari posisi dua mengalami kejanggalan saat mobilnya berputar di lintasan sehingga menyebabkan bagian sayap rusak.

Mercedes sendiri sejak awal lomba langsung bisa memanfaatkan keadaan. Dengan cekatan, Valterri Bottas mampu mencuri posisi kedua di pertengahan lap pertama. Hal itu membuat Leclerc meradang. Dengan kondisi lintasan yang menguntungkan mobil Ferrari, dirinya langsung tancap gas dan dapat kembali merebut posisi kedua yang sempat ‘dicurinya’.

Setelah itu Leclerc berusaha dengan sekuat tenaga untuk menyusul Vettel yang sedang memimpin lomba. Leclerc berhasil, tapi posisi terdepan direbut Vettel lagi saat ia dan Hamilton kompak memasuki pit stop.

Di lap ke-15, Vettel memutuskan untuk mengikuti langkah Leclerc memasuki pit. Hal itu kemudian dimanfaatkan oleh rekan satu timnya untuk kembali menempati posisi terdepan.

Sayangnya dominasi duo Ferrari tidak berlangsung lama. Sebab mereka mengalami nasib sial karena mobilnya rusak. Tepat pada lap ke-38, mobil Vettel mengalami kecelakaan dan berputar. Alhasil posisinya disusul oleh duo Mercedes.

Sementara pada lap ke-48, Leclerc juga mengalami kendala serius. Bagian mesin mobilnya mengalami masalah. Oleh karenanya dia tidak dapat memacu kendaraan dengan maksimal. Alhasil Hamilton dan Bottas langsung memanfaatkan kesempatan yang ada untuk meraih posisi terdepan.

Dengan kesialan yang dialami Ferrari, maka duo Mercedes berhasil meraih podium pertama dan kedua. Sementara Leclerc hanya mampu finis di posisi ketiga. (jpc)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan