Hadapi Laga Klasik, Robert Perkuat Fisik Pemain

BANDUNG– Persib Bandung akan menghadapi laga klasik melawan Persija Jakarta pada Senin (28/10) bertempat di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali. Sebagai persiapan, tim Maung Bandung melakukan  sesi latihan usai turun berlaga melawan Bhayangkara FC.

Anak asuhan Robert Rene Alberts tersebut kini mulai memanaskan mesin agar bisa meraih tiga poin. Namun demikian sang pelatih tak lantas racik menu latihan berat bagi Supardi dan kawan-kawan.

Menurutnya agenda latihan yang digelar di Lapangan Lodaya Bandung itu lebih fokus pada pemulihan kondisi pemain. Beberapa nama yang kondisinya tidak seratus persen dipisahkan dan hanya berlari-lari kecil. Sementara pemain lain hanya berlatih ala olahraga voli dan suasana memang dibuat secara ceria.

“Kami menggelar sesi latihan ringan tadi, kami juga tadi memeriksa tidak ada yang cedera. Hany Nick ada sedikit kaku di kakinya dan Omid juga setelah melakukan perjalanan menggunakan bus dia ada kaku di bagian bahu,” kata Robert, Jumat (25/10) dilansir simamaung.com.

Robert tidak mau memaksakan pemain untuk berlatih keras serta dalam intensitas tinggi meski lawan yang dihadapi itu Persija. Lebih baik pemain dalam kondisi yang bugar supaya bisa bermain maksimal di lapangan. Apalagi Persib harus melakukan perjalanan ke Bali mengingat mereka akan bermain. “Kami juga mulai mengisi ulang energi pemain serta memastikan dalam kondisi bugar karena akan kembali melakukan perjalanan. Kami harus memastikan mereka dalam kondisi yang nyaman untuk perjalanan dan itu yang kami persiapkan hari ini,” terangnya.

Sementara terkait laga digelar di Bali, Robert mengaku lega. “Kami juga sudah mendapat konfirmasi hari ini bahwa laga akan tetap digelar di Bali dengan bisa disaksikan suporter, dengan disaksikan Bobotoh,” kata pelatih asal Belanda itu.

Para punggawa Maung Bandung pun bersemangat menatap laga penuh gengsi ini dengan didukung Bobotoh. “Pemain melihat ke depan untuk laga melawan Persija meskipun kami tak bisa bermain di Bandung. Kami bersiap untuk memainkan laga sengit menghadapi Persija,” pungkasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan