Gubernur Lepas Peserta Mudik Gratis

BANDUNG – Untuk menfasilitasi masyarakat Jawa Barat Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) memberikan fasilitas mudik gratis. Pemberangkatan mudik perdana tersebut, langsung dilepas oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil).

Emil menyebutkan, untuk keberangkatan mudik kali ini total ada 345 Bus yang didatangkan dari 4 Kota dengan menjalin kerjasama dari berbagai pihak di antaranya BNI, Jasa Marga, Citra Raharja, BUMN.

Dia menuturkan, untuk tujuan pemudik kebanyakan berasal dari Jawa Tengah dan Jawa Timur.Sedangkan untuk keberangkan dari Gedung Sate ada 35 Bus.

“Kami mendoakan selamat sampai tujuan. Saya turut berbahagia melihat orang lain berbahagia, mudah-mudahan mereka bisa melaksanakan lebaran dengan nyaman di kampung halamannya” kata Emil kepada wartawan (1/6)

Kepada para pemudik Emil berpesan ketika kembali lagi ke Jawa Barat jangan membawa sanak saudara tanpa dibekali modal dan skill yang memadai.

“Total Pemudik sesuai laporan ada sekitar 18 Juta, yang masuk ke Jawa Barat 3,7 Juta dan yang keluar 2,5 sampai 2,6 Juta,”Jelasnya.

Pergerakan mudik sangat luar biasa dengan adanya tol satu arah di daerah Cipularang sampai tol utara Jawa, terlapor kepadatan, laporan kepadatan juga ada di daerah-daerah yang masuk kota.

“Mungkin itu bisa dikendalikan oleh kepala daerah masing-masing,” Tutupnya. (mg3/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan