oleh

Golkar Masih Diburu Balon Bupati

SOREANG – Hari pertama dibukanya pendaftaran dan penjaringan bakal calon (Balon) Bupati Bandung untuk Pilkada Kabupaten Bandung 2020 mendatang, Sebanyak empat kader internal dan eksternal resmi mengambil formulir di kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung, Minggu (10/11).

Ketua tim seleksi (Timsel) pendaftaran Balon Bupati Bandung  DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung Cecep Suhendar mengatakan, sedianya sudah ada delapan kader yang akan mengambil formulir pendaftaran di hari pertama itu. ”Namun hingga pukul 17.30 WIB baru empat orang yang hadir, mereka adalah Kang Dadang Supriatna (Anggota DPRD Jabar), Sugianto (ketua DPRD Kabupaten Bandung, Ferry Sandiyana, Yoga Santosa,” kata Cecep kepada awak media di Soreang.

Menurut Cecep, bakal calon lain yang rencananya juga akan mengambil formulir adalah tiga dari internal Anang Susanto, Deding Ishak, dan Kurnia Agustina. Sedangkan satu orang dari eksternal adalah budayawan Dadan Sunandar Sunarya. Kurnia Agustina tidak secara langsung menghubungi timsel. Namun ada anggota tim pemenangannya yang menelfon dan menyatakan akan mengambil formulir.

Cecep menjelaskan, timsel memberi kesempatan kepada siapa saja untuk mengambil formulir dan mendaftarkan diri. Sesuai jadwal semula, pengambilan formulir dibuka sampai 15 November 2019 mendatang. Setelah itu, timsel membuka masa pengembalian formulir pada 15-30 November 2019. Setelah itu, seleksi pun masuk tahap penyaringan berupa pemeriksaan syarat umum dan khusus.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.