Gol Kompany Untuk Puncak EPL

JAKARTA – Per­saingan Man­chester City dan Liverpool demi gelar juara Premier League harus ditentukan hingga match terakhir di pekan ke-38, Minggu (12/5) depan.

Menjamu Leicester City di Etihad Stadium, Selasa (7/5) dini hari WIB, City menang tipis 1-0. Gol The Citi­zens lahir berkat ten­dangan keras sang kapten Vincent Kompany di menit ke-70.

Gol yang luar bia­sa. Me­nakjubkan. Bek asal Belgia berusia 33 tahun itu me­lepaskan sepakan terukur dari luar kotak penalti untuk menaklukkan kiper Leicester City Kasper Schmeichel.

Kompany, si pemain yang sudah sejak 2008 membela City, benar-benar merancang golnya. Sebelum melepas tendangan, Kompany melihat posisi Schmeichel dan mengukur ke­kuatan tendangan­nya.

Gol yang membuat Etihad bergemuruh. Semua pemain, pelatih dan tentunya para suporter lega. Sepan­jang laga, City mendapatkan perlawanan alot dari Leicester.

“Saya tidak mence­tak gol musim ini, tetapi saya selalu merasa bahwa di saat-saat besar, saya akan mela­kukan sesuatu, apa pun,” kata Kom­pany di laman Premier Lea­gue.

“Gol yang luar biasa. Kompany telah berada di sini lebih dari se­puluh tahun dan dia telah membantu generasi pemain luar biasa seperti Joe Hart dan Pablo Zabaleta (dua mantan pemain City) di sini. Ketika dia fit, dia adalah pe­main yang luar biasa,” ujar pelatih City Pep Guardiola.

Gol luar biasa untuk tiga poin penting. Ya, kemenangan ini membuat City kembali memimpin klasemen, meng­gusur Liverpool dengan se­lisih satu angka, 95-94.

Di pekan terakhir Minggu (12/5) nanti, City harus bert­andang ke markas Brighton & Hove Albion, tim peringkat ke-17 yang sudah memasti­kan bertahan di Premier League musim depan. Se­mentara Liverpool akan melakoni laga terakhir di Anfield dengan menjamu Wolverhampton Wanderers. (adk/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan