Gibran Minta Restu Megawati

JAKARTA – Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka menyambangi kediaman ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri, belum lama ini. Gibran tiba dengan mengendarai mobil Toyota Innova. Ia tiba di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, sekitar pukul 11.56 WIB.

Gibran terlihat memegang setumpuk berkas yang bertuliskan Pemilihan Wali Kota Solo. Gibran belum mau memberikan komentar kepada wartawan. ”Nanti ya, saya masuk dulu,” ujar Gibran.

Sementara itu, Sekertaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan, tidak ada salahnya Gibran melakukan silaturahmi ke Megawati. Sebab kata dia, ketua umumnya menaruh perhatian khusus kepada anak muda seperti Gibran yang ingin mengabdi untuk bangsa.

Karena itu, kata Hasto, PDIP tidak tabu terhadap setiap anak muda yang ingin mengembangkan dirinya di kancah perpolitikan Indonesia.

”Ibu Mega itu sosok pendengar yang baik, membangun organisasi. Sehingga PDIP terus bisa survive dan maju, karena kami juga terus melihat kemajuan zaman,” terang Hasto, dilansie Jawapos.

Terkait soal wacana Gibran yang akan maju dalam Pilwalkot Surakarta (Solo), lanjut Hasto, itu akan melihat terlebih dahulu hasil survei. Nantinya, Megawati yang akan menentukan Gibran bakal maju atau tidak.

”Kalau urusan Pilkada sudah ada mekanismenya, jadi nannti ada survei, ada pemetaan politik. Baru nanti tinggal menunggu keputusan politik yang diambil Ibu mega,” ucap Hasto.  (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan