Gerindra Godok Balon Bupati

SOREANG – Partai Gerindra Kabupaten Bandung hingga kini masih fokus menggodok nama bakal calon yang akan diusung menjadi Bupati Bandung periode 2020-2025 di Pilkada 2020 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bandung Yayat Hidayat mengungkapkan, bahwa partainya akan melakukan tahapan terlebih dahulu sebelum menyebutkan nama bakal calon yang akan di umumkan nanti ke publik.

”Saat ini kami tengah melakukan proses seleksi dalam menentukan siapa yang cocok untuk calon pemilihan Bupati mendatang. Kalau berbicara nama calon kami di Gerindra sedang menggodoknya,” ungkap Yayat saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (12/7).

Yayat juga mengaku tidak mengikuti beberapa partai politik lain yang pekan ini sudah mengeluarkan nama calon untuk dinilai publik. Bagi Gerindra, kata Yayat, nama itu penting sehingga tidak ingin gegabah mengambil keputusan.

”Bagi kami mekanisme itu penting, sehingga kami belum mengeluarkan nama karna bila itu dilakukan tentu harus dipertanggung jawabkan. Kami tidak mau asal munculkan nama nanti kan image dari masyarakat jelek,” katanya.

Saat ditanya kapan akan mengumumkan nama calon Bupati dari Partai Gerindra ke pasyarakan Kabupaten Bandung, Yayat menegaskan, pihaknya akan mengumumkan antara dua bulan kedepan partainya bisa memberi kepastian. Pasalnya, banyak kader partai yang potensial menjadi calon bupati Kabupaten Bandung.

”Kami akan menseleksi terlebih dahulu dengan beragam pertimbangan, apabila sudah pasti, maka kami langsung mengumumkan ke masyarakat. Intinya kami tidak akan asal mengeluarkan nama calon tersebu,” pungkasnya. (yul/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan