Gerindra Dorong Pembangunan

BANDUNG – Sebagai partai pemenang Pemilihan Legislatif (Pileg 2019) di Jawa Barat (Jabar) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) memperoleh 25 kursi di DPRD Jabar.

Anggota DPRD Jabar Daddy Rohanady, kemenangan ini memberikan harapan baru terhadap perkembangan politik di Jawa Barat. Terutama, untuk kepentingan masyarakat.

Dia mengatakan, Perolehan kursi pada tahun ini merupakan capaian yang sangat baik. Sebab, partai besutan Prabowo Subianto pada pileg 2009-2014 hanya mampu meraih 8 kursi.

’’ Nah pada 2014-2019 meningkat menjadi 11 kursi dan untuk periode 2019-2024 menjadi 25 kursi,’’kata Daddy ketika dihubungi Jabar Ekspres kemarin. (6/9).

Daddy mengatakan, peningkatan jumlah anggota DPRD Provinsi Jabar merupakan hasil kerja seluruh lapisan struktural dan relawan dan yang terpenting adalah kepercayaan masyarakat terhadap Gerindra.

’’Ini adalah amanah yang harus dipegang teguh dan dijalankan oleh segenap anggota dewan yang terpilih,” tegas Daddy.

Daddy yang merupakan salah satu wakil rakyat dari daerah pemilihan Jabar XII (Kabupaten/Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu) menilai, selama menjabat sebagai anggota dewan untuk ketiga kalinya, Partai Gerindra sudah banyak memberikan perhatian untuk masyarakat Jawa Barat.

Partai gerindra akan selalu mendorong pembangunan-pembangunan yang di pelosok daerah. Sehingga, selurug masyarakat Jawa Barat harus merasakannya.

“Banyak hal mestinya bisa dilakukan lewat jalur legislatif. Kami ahrus melaksanakan tupoksi kami secara maksimal. Artinya, fungsi legislasi, budgeting/penganggaran, dan controling/pengawasan harus dioptimalkan. Tinggal seberapa maksimal ketiga hal itu bisa dilakukan,’’tutur dia.

Gerindra menjadi partai pemenang di tingkat provinsi, maka, Ketua DPRD pun diraih partai berlambang kepala burung garuda warna kuning keemasan tersebut. Brigjen TNI (Purn.) Taufik Hidayat dipastikan akan menjadi Ketua DPRD definitif.

Bukan hanya itu, sembilan dari 27 DPRD kabupaten/kota di Jabar pun dikuasai Gerindra. Bahkan, beberapa kabupaten/kota lainnya, Getindra memiliki wakil ketua DPRD.

“Dengan perolehan kursi seperti itu, pasti banyak hal yang bisa dilakukan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang diwakili,” pungkas Daddy. (yan)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan