Gerindra Ditawari Masuk Kabinet

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno mengatakan Jokowi memang siap menerima kubu yang selama ini berseberangan. “Sejak awal Presiden Jokowi menyatakan siap menerima kubu-kubu yang selama ini berseberangan untuk ikut membangun pemerintahan yang kuat dan efektif,” jelas Hendrawan.

Terpisah, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menegaskan pihaknya masih menunggu putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sidang sengketa Pilpres 2019. Menurut Dasco, segala keputusan terkait rekonsiliasi usai pilpres akan ditentukan Prabowo Subianto. “Jadi jangan ada yang sok tahu. Rekonsiliasi itu sepenuhnya urusan Pak Prabowo. Apa pun langkah yang diambil Pak Prabowo tentu kita ikut. Soal rekonsiliasi ini mungkin langkah-langkah selanjutnya akan dipertimbangkan setelah putusan MK,” tegasnya.

Dasco membenarkan tidak ada hal yang mustahil dalam politik. Namun, dia tidak mau berbicara gamblang soal kemungkinan bergabung ke Jokowi. “Kalau soal rekonsiliasi ya, pasti akan dipikirkan. Tidak ada yang mustahil. Yang jelas Pak Prabowo pasti akan melakukan langkah-langkah untuk kepentingan bangsa dan negara,” pungkasnya.(rh/fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan