Gelaran TC Persib Putri, di Pusatkan di Ciamis

BANDUNG– Kabupaten Ciamis menjadi lokasi training centre (TC) atau pemusatan latihan bagi para pemain Persib Putri. Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian mengatakan, TC tersebut merupakan rangkaian program untuk menatap kompetisi Liga 1 Putri 2019 yang digelar 6 Oktober 2019 mendatang.

Selama program pemusatan tersebut, tim dengan julukan Putri Biru ini akan memboyong sebanyak 20 pemain, termasuk dua pemain yang masih dalam tahap seleksi.

“Insya Allah kami akan berangkat besok (hari ini). Sebetulnya kami total ada 23 pemain, tapi mungkin tiga pemain akan menyusul ke sana (Cisaga),” kata Iwan, Rabu (25/9) dilansir laman resmi klub.

TC ini pun merupakan salah satu rencana yang telah dipersiapkan tim pelatih menghadapi seri pertama digelar di Kota Sleman, D.I Yogyakarta.

“Harus ada peningkatan tensi latihan sekalian adaptasi cuaca di Sleman yang terbilang lebih panas dari Bandung. Saya rasa TC di Ciamis pilihan tepat,” imbuhnya

Persib Putri terus memantapkan persiapan menjelang kompetisi Liga 1 Putri 2019. Kurang dari dua pekan menuju kompetisi, tim berjuluk Putri Biru ini digenjot latihan fisik.

“Hari ini kami ada latihan endurance, strength dan sedikit teknik bola. Ada jarak waktu sekitar 10 harian lagi, jadi tensi latihan anak-anak harus ditingkatkan,” ujarnya.

Tak hanya itu, Ibas menambahkan, tim Putri Biru akan melakoni dua kali sesi latihan setiap harinya. “Paginya kami berlatih fisik, sesi latihan kedua langsung pematangan teknik, terutama sentuhan bola,” sambungnya.

Kompetisi Liga 1 Putri 2019 akan digelar mulai tanggal 6 Oktober 2019 mendatang. Persib Putri tergabung di Grup A bersama PSS Sleman, Persija Jakarta, PSIS Semarang, dan Tira Persikabo. Rencananya, Sleman akan menjadi tuan rumah seri pertama Liga 1 Putri 2019. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan