Gelar Lomba Mewarnai di 10 Kota Besar

BANDUNG – Faber-Castell kembali mengajak anak muda Indonesia untuk bersuara dalam goresan warna, melalui lomba gambar bertemakan “My Super Hero”.

Brand Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Fransiska Remila mengatakan,  dipilihnya tema ini diharpkan nantinya dari ajang ini akan menghadirkan sosok-sosok Super Hero baru di Indonesia.

Menurutnya, karakter fiksi super hero memiliki arti sebagai pahlawan pembela kebenaran. Terlebih, super hero adalah sosok yang sangat digemari oleh banyak kalangan.

’’ Superhero itu memiliki karakter yang kuat, sehingga pada akhirnya mempunyai nilai komersil untuk bisa diangkat kepentas selanjutnya,’’ jelas Siska dalam rilisnya yang diterima redaksi Jabar Ekspres, Minggu, (6/10).

Dia mengatakan, ajang perlombaan ini nantinya akan dilaksanakan Oktober hingga November 2019, dengan kategori peserta terbagi menjadi 2 (dua) yakni tingkat pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Tingkat Menengah Atas (SMA).

Selain itu, lomba digelar  di 10 kota besar di Indonesia, seperti, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Makasar, Samarinda,  Medan dan Palembang, dimana kota Palembang akan membuka rangkaian kegiatan ini pada 5 Oktober di Gedung Polmatec.

’’Seluruh peserta dalam kegiatan ini nantinya akan menggunakan produk Goldfaber Aqua Faber-Castell,’’ucap dia.

Siska menuturkan, adapun kriteria penilaian dalam lomba ini didasarkan oleh, ide & kreativitas, teknik menggambar, dan kesinambungan antara objek dan konsep, serta keunikan karakter yang di tampilkan.

’’Nanti para pemenang per-kota akan memperoleh hadiah dalam bentuk uang tunai dan produk serta souvenir dari sponsor kegiatan, NutriJell-Jelly Shake,’’kata dia.

Siska menambahkan, tidak hanya itu, seluruh karya dari pemenang/juara 1 per kota akan kembali di seleksi, untuk bisa memperoleh hadiah tambahan berupa produk Albercht Durer 120 Wooden Case.

’’Nah, nantinya akan ada juga kategori 6 pemenang favorite nasional yang dipilih berdasarkan voting (like terbanyak) melalui sosial media,’’ tutup Siska. (rls/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan