Gandeng Mandiri Syariah, DJP Jabar I Beri 6 Ekor Hewan Kurban untuk Warga Nangtung Sumedang

SUMEDANG – Momentum Idul Adha 1440 Hijriyah dimanfaatkan betul oleh Kanwil DJP Jawa Barat I untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat, khususnya yang berada di Dusun Nanggung Desa Ciherang, Kabupaten Sumedang.

Dengan menggandeng Bank Mandiri Syariah, mereka memberikan 6 hewan kurban kepada masyarakat setempat, pada Selasa (13/8) lalu. Keenam hewan kurban tersebut terdiri dari 1 ekor sapi dan 5 ekor domba.

Kegiatan yang digelar di sekitar Masjid Alfurqon ini, diwakili oleh Kepala Bagian Umum Kanwil DJP Jawa Barat I, Yusron Purbatin Hadi didampingi beberapa pegawai Kanwil DJP Jawa Barat I dan Bank Mandiri Syariah Dago. Hewan kurban tersebut diterima oleh sesepuh dusun Nangtung, Ajat.

Dalam kesempatan tersebut, Yusron mengatakan, penyerahan hewan kurban ini merupakan bentuk silaturahmi Kanwil DJP Jawa Barat I dengan masyarakat Nangtung. Dirinya berharap silaturahmi ini akan terjalin hubungan yang baik antara DJP dan lingkungan masyarakat sekitar.

“Mudah-mudahan silaturahmi ini bisa berlanjut di masa depan. Mohon diterima kurban 1 ekor sapi dan 3 ekor domba dari pegawai Kanwil DJP Jawa Barat I, dan 2 ekor domba dari pegawai Bank Syariah Mandiri. Mohon doanya, agar tugas kami dalam mengumpulkan pajak sekitar Rp35 triliun dapat tercapai,” katanya.

Kemudian, perwakilan Bank Mandiri Syariah, Gunawan menambahkan bahwa, tidak akan sempurna pengamalan syariat Islam kecuali dilaksanakan secara bersama-sama. “Kami berterima kasih telah diajak Kanwil DJP Jawa Barat I, bersama-sama berkolaborasi memberikan kontribusi kepada masyarakat Nangtung ini,” imbuhnya.

Sementara, sesepuh Dusun Nangtung, Ajat mengucapkan terima kasih atas kunjungan rombongan Kanwil DJP Jawa Barat I seraya mendoakan agar para pemberi kurban tersebut diberikan keberkahan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

“Alhamdulillah, dalam sejarahnya di Nangtung akhirnya ada yang berkurban sapi. Warga Nangtung pastinya berbahagia. Kemarin, infonya hanya ada sapi, alhamdulillah ternyata ada tambahan 5 domba. Berarti ada rejeki untuk warga Nangtung, terima kasih banyak,” ucapnya.

Tidak hanya penyerahan hewan kurban, momentum yang baik ini juga diisi dengan tausyiah dengan penceramah Ustaz Kiki Ramdani. Menurutnya, Idul Adha sarat akan makna dan kaya hikmah. Ada banyak pelajaran yang bisa dipetik dari Hari Raya Kurban ini. Salah satunya sebagai bentuk syukur terhadap nikmat Tuhan. “Melaksanakan shalat dan berkurban adalah tanda mensyukuri nikmat Allah SWT. Andaikan kita menghitung nikmat Allah yang diberikan, niscaya tidak dapat kita menghitungnya,” tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan