oleh

Gambar Jokowi-Ma’ruf di Kemasan Kondom, Begini Respon TKN

JAKARTA – Kampanye hitam kembali menimpa pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Kali ini berupa kondom bergambar calon presiden-wakil presiden nomor urut 01 tersebut. Gambar kemasan kondom tersebut beredar lintas grup WhatsApp dan media sosial.

Menyikapi itu, Direktur Hukum dan Advokasi TKN Ade Irfan Pulungan menyebut psangan Jokowi-Ma’ruf Amin tak terusik dengan kampanye hitam berupa kondom dengan logo mereka.

“Kami sangat menyayangkan perilaku tak bermartabat tersebut, meskipun Jokowi-Ma’ruf cukup tangguh karena tidak terlalu terusik dari sisi elektabilitas,” kata Ade di Jakarta, Minggu (10/3).

Berdasarkan survei terakhir yang dirilis lembaga survei Saiful Mujani Research Center (SMRC) terjadi tren kenaikan elektabilitas pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin yang unggul dengan selisih 22,8 persen dari pesaingnya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Dengan melihat fakta itu, lanjut Ade, adanya kampanye hitam justru menunjukkan ada kelompok lain yang khawatir elektabilitasnya merosot.

TKN mencatat beberapa isu negatif diarahkan guna meningkatkan sentimen negatif umat Islam kepada pasangan Jokowi-Jokowi-Ma’ruf. Larangan adzan, dihapuskannya pendidikan agama, LGBT serta terakhir isu kondom berbungkus gambar Jokowi-Kiai Ma’ruf merupakan isu-isu yang terus diarahkan guna menggerus elektabilitas pasangan nomor urut 01.

Atas berbagai bentuk kampanye hitam itu, Ade menegaskan bahwa pihaknya tidak segan untuk melaporkan kasus ini ke polisi untuk diusut tuntas pembuat serta pelaku yang menyebarkannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.