Gagal Sempurnakan Serangan, Arsenal Tumbang Oleh Sheffield United

JAKARTA – Arsenal gagal meraih poin dalam laga tandang ke markas Sheffield United di Stadion Bramall Lane, Selasa (22/10) dini hari WIB. The Gunners tumbang 0-1 pada pertandingan terakhir pekan ke-9 Premier League itu.

Kekalahan tim tamu itu diakibatkan oleh gol semata wayang Lys Mousset. Kini Arsenal tertahan di urutan kelima klasemen dengan 15 poin, sedangkan Sheffield (12) melompat ke peringkat kesembilan.

Arsenal tampil dominan sepanjang laga dengan memiliki 68 persen penguasaan bola. Sayangnya tim besutan Unai Emery itu gagal mengonversi jadi peluang berbahaya dan cuma melepaskan sembilan percobaan.

Pada menit ke-21 Nicolas Pepe sempat berpeluang membawa tim tamu unggul saat pemain termahal Arsenal itu gagal menjangkau umpan silang Sead Kolasinac di muka gawang.

Kegagalan itu harus dibayar mahal, sebab pada menit ke-30 lewat situasi sepak pojok Sheffield sukses mencuri keunggulan lewat gol Mousset.

Sepak pojok Oliver Norwood berhasil ditanduk oleh Jack O’Connell di area tiang jauh demi mengirimkan bola kembali ke muka gawang dan disontek mudah oleh Mousset.

Di pengujung babak pertama Arsenal memperoleh peluang lagi lewat tendangan sentuhan pertama Granit Xhaka yang sayangnya digagalkan oleh aksi cemerlang kiper Dean Henderson.

Alih-alih bangkit pada babak kedua, gawang Arsenal justru dua kali diancam lagi oleh tuan rumah. Pada menit ke-61 tembakan John Fleck masih menghantam sisi luar gawang, sedangkan pemain yang sama melepaskan tendangan jarak jauh yang sebetulnya terlihat lemah, namun hampir gagal diamankan oleh kiper Bernd Leno tujuh menit kemudian.

Emery berusaha menambah daya gedor Arsenal dengan memasukkan Alexandre Lacazette menggantikan Xhaka, tetapi keputusan itu tak banyak mengubah keadaan. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai, mengantarkan Sheffield menghentikan catatan buruk tiga laga kandang serta menyudahi paceklik gol dalam tiga pertandingan sebelumnya. (ant/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan