Fokus Penguatan Fisik Pemain

BANDUNG– Menjelang laga kontra Madura United yang akan digelar pada Sabtu (5/9), seluruh pemain Persib fokus pada latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage Kota Bandung, Senin (30/9).

Pelatih Persib Robert Albert memimpin langsung latihan para pasukannya untuk laga yang diprediksi bakal sengit tersebut. Sebelumnya, pelatih asal Belanda ini sempat menggelar game internal untuk mengganti laga yang ditunda pada Sabtu di Stadion Si Jalak Harupat kontra Arema FC.

“Game internal yang kami lakukan ini bertujuan untuk menjaga ritme dan semua pemain di tim bisa bermain. Kami melihat laga ini asalnya akan dipenuhi penonton di stadion melawan Arema, setelah ditunda kami fokus menghadapi Madura United,” kata Robert dilansir simamaung.com.

Diterangkan Robert, menjaga ritme sangat penting agar permainan anak-anak asuhnya tetap terjaga lebih kompak saat menghadapi lawan. Meski suasana memang berbeda akan tetapi ini sedikit membantu pemainnya guna menjaga performa.

“Jadi saya membuat game internal untuk menjaga ritme pertandingan selama 90 menit karena sepakbola itu tentang kebugaran di pertandingan dan juga ritme pertandingan,” lanjut Robert.

Terkait akan menjalani partai tandang ke kandang Madura United, Robert berharap performa dari anak-anak asuhnya tak menurun, hingga dapat mempertahankan tren positif mereka di lima laga terakhir.

“Kami harus tetap menunjukkan yang terbaik dan para pemain menikmati itu, selama 90 menit mereka menikmati itu dan itu sangat penting. Setelah ini baru kami akan melihat ke depan untuk bertanding melawan Madura di Surabaya,” tuturnya.

Sementara, saat ini Madura United punya modal besar menjelang laga pekan ke-22 Liga 1 2019 yang akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Sabtu (5/10) malam.

Mereka baru saja mengamankan satu poin dari lawatan ke markas PS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (29/9) sore. Kedua kesebelasan bermain sama kuat 2-2.

Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini sebetulnya punya peluang besar membawa pulang poin sempurna. Sayang, sepasang gol striker naturalisasi Alberto Goncalves dapat disamakan oleh pemain PSS Haris Tuharea dan Brian Ferreira.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan