Persib Harus Fokus Kalahkan Persiwa

BANDUNG – Setelah mengalami penundaan, laga Persib Bandung melawan Persiwa Wamena di leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia akhirnya dipastikan tersaji, hari ini (11/2). Pemenang dalam bentrokan ini akan bertemu Arema FC di babak 16 besar.

Menanggapi itu, Miljan Radovic selaku pelatih Persib mengatakan bahwa saat ini pihaknya hanya fokus memikirkan Persiwa. ”Saya tahu potensi pemain Persib, saya belum bisa bicara (soal Arema), kita fokus besok. Jadi saya tidak perlu bicara sekarang untuk Arema atau tim lain,” ucapnya di Graha Persib Bandung, Minggu (10/2).

”Besok kita konsentrasi untuk Persiwa Wamena, itu saja dulu. Pokoknya 100 persen positif untuk menang,” tegasnya.

Menurutnya, kondisi para pemain saat ini sangat bagus. Dai yakin Maung Bandung dapat menang dan lolos ke babak berikutnya.

”Pemain Persib bagus dan profesional Untuk itu saya selalu berpikiran positif dan (Persib) tidak boleh tidak menang, tapi harus menang,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan pemain Persib Bandung, Supardi Nasir. Dia tak mau fokus ke Arema. Menurutnya, laga melawan Persiwa lebih penting dibanding pertandingan berikutnya.

”Step by step, pastinya kita tidak memikirkan Arema dulu. Pertandingan besok lebih penting dan perlu kita tatap. Setelah itu baru memikirkan selanjutnya dan menangkan pertandingan besok baru bisa bicara (16 besar),” tegasnya.

”Semoga besok pemain bisa menjalankan apa yang coach inginkan itu yang penting dan mudah-mudahan besok bisa mengambil poin penuh,” sambungnya.

Di bagian lain, Persiwa Wamena akan mengubah strategi permainan saat menghadapi Persib Bandung. ”Persib dengan dukungan penuh Bobotoh, saya kira itu yang agak menjadikan kami harus waspada dan mungkin akan mengubah strategi dan taktik permainan,” kata Pelatih Persiwa Wamena Winaryo saat jumpa pers di Graha Persib.

Pelatih asal Malang tersebut mengatakan usai berakhir imbang 0-0 pada leg pertama, saat ini Persiwa memiliki kesempatan yang sama dengan Persib Bandung. Dia menyebutkan untuk pertandingan hari ini timnya akan sedikit mengubah strategi untuk lebih menyerang.

”Kalau kemarin (leg pertama) kita banyak bertahan, mungkin kali ini kita harus memikirkan bagaimana caranya kita untuk mencetak gol,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan