Fokus Infrastruktur dan Pelayanan Publik

NGAMPRAH– Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan menyebutkan, momentum Hari Jadi ke-12 ini, Pemkab Bandung Barat akan memprioritaskan perbaikan infrastruktur jalan dan perbaikan pelayanan publik. Khusus infrastruktur, diyakini mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Menurut Hengki, pembangunan di lapangan saat ini belum seluruhnya serentak berjalan dan akan terus dilakukan secara bertahap.

“Kalau fokus yang lain, pelayanan publik. Makanya pada Hari Jadi tahun ini, kami maknai untuk introspeksi diri atau evaluasi apakah kami sudah berikan pelayan yang baik kepada masyarakat, sehingga kami akan tingkatkan,” ujar Hengki saat ditemui usai upacara Hari Jadi ke-12 di Plasa Mekarsari, Ngamprah, Rabu (19/6).

Hengki menjelaskan, perbaikan infrastruktur ini diutamakan pada jalan-jalan yang menuju kawasan objek wisata, karena saat ini pihaknya tengah fokus pada pengembangan wisata yang ada di Kabupaten Bandung Barat, untuk meningkatkan PAD.

Salah satu devisa paling besar, kata dia, berasal dari sektor pariwisata. Namun, harus diimbangi juga dengan kemudahan akses jalan. Oleh karena itu, Pemkab Bandung Barat fokus pada hal tersebut.

“Kami juga minta bantuan ke Pemerintah Provinsi, karena banyak jalan-jalan di Lembang itu kan kewenangannya Provinsi. Setelah dua kali saya ketemu pak Gubernur, saya minta diperhatikan karena banyak masyarakat yang komplain,” ungkapnya.

Lebih jauh Hengki menjelaskan, perbaikan difokuskan di wilayah utara dan selatan. Pihaknya mengklaim seribu Penerangan Jalan Umum (PJU) telah terpasang. Di sisi lain, Hengki mengakui, sampai saat ini masih banyak jalan di Kabupaten Bandung Barat yang harus segera diperbaiki.

“Total jalan kami belum cek, tapi masih cukup banyak jalan-jalan yang memang masih harus kami perbaiki. Kami juga bakal pantau juga tahapan lelang sudah sampai mana agar pengerjaan di lapangan bisa secepatnya berlangsung,” tandasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan