Fix! Bupati Putuskan Peringatan Hari Jadi KBB di Pusatkan di Wilayah Selatan

Bukti keseriusan Pemkab untuk membenahi wilayah selatan yakni dengan menggelontorkannya porsi anggaran infrastruktur lebih besar serta pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU). Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bandung Barat, Anugrah,
sebanyak 40 persen dari anggaran infrastruktur jalan yang mencapai Rp 180 miliar tahun ini, akan difokuskan bagi wilayah selatan yang memiliki panjang jalan mencapai 100 kilometer.

Anugrah menyebutkan, infrastruktur wilayah selatan menjadi prioritas di tahun ini tanpa meninggalkan perbaikan jalan di wilayah utara dan barat. Hal itu sesuai instruksi Bupati Bandung barat Aa Umbara Sutisna agar perbaikan di wilayah selatan bisa dipercepat. “Bandung Barat memiliki tiga wilayah mulai dari selatan, barat dan utara. Tahun ini selatan jadi prioritas. Tapi di utara dan barat juga tahun ini banyak perbaikan,” katanya.

Tak hanya PUPR, Dinas Perhubungan juga memastikan tahun ini akan dilakukan pemasangan 200 titik PJU dari bantuan program CSR (corporate social responsibility) perusahaan multinasional yang difokuskan di 40 desa dan 5 kecamatan khusus wilayah selatan. “Lokasinya khusus di jalan desa seperti pusat keramaian warga seperti di sekitar pesantren, masjid dan lainnya. Bantuan CSR ini totalnya mencapai 1.000 PJU. Namun setiap tahun akan dipasang secara bertahap sebanyak 200 PJU,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat, Ade Komarudin belum lama ini. (drx)

Tinggalkan Balasan