FIFGROUP Peduli, Serahkan Bantuan kepada Lima Lembaga dan Pemerintahan

BANDUNG– PT Federal International Finance atau FIFGROUP merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk yang bergerak di bidang pembiayaan. Selaras dengan misi FIFGROUP untuk membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia, FIFGROUP senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen, mitra bisnis, dan masyarakat yang berada di lingkungan sekitar FIFGROUP.

Hal ini tercermin dalam strategi 3P Roadmap yaitu Portfolio, People, dan Public Contribution Roadmap. Dalam strategi Public Contribution. FIFGROUP memiliki sebuah komitmen untuk selalu dapat memberikan kontribusi positif dan bermanfaat bagi kemajuan bangsa Indonesia melalui berbagai macam program sosial yang terintegrasi pada kegiatan Corporate Social Responsibility Perusahaan yaitu FIFGROUP peduli.

Pada kesempatan yang berbahagia ini FIFGROUP menyerahkan bantuan kepada lima lembaga dan bantuan ke Kecamatan Andir sebagai bentuk kepedulian sosial FIFGROUP. Bantuan tersebut akan  diserahkan kepada perwakilan dari Yayasan Budha Tzu Chi sebesar Rp 25 juta, Yayasan Panti Asuhan Cahaya Kasih sebesar Rp 25 juta, Parisada Hindu Dharma Indonesia sebesar Rp 25 juta, Yayasan Bebas Selamat Indonesia sebesar Rp 25 juta, Pondok Pesantren Nurul Falah sebesar Rp 25 juta, dan menyerahkan bantuan ke Kecamatan Andir di Kota Bandung sebesar Rp 25 juta.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Director Of Human Capital, General Support & Corporate Communication FIFGROUP, Sutjahja Nugroho di Kantor Yayasan Budha Tzu Chi (14/11) disaksikan oleh jajaran manajemen FIFGROUP. Kegiatan ini rutin dilakukan FIFGROUP sebagai salah satu bentuk syukur atas pencapaian selama ini.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada FIFGROUP atas bantuan yang sudah diberikan dalam rangka kepedulian berbagi kepada sesama,” ujar Henking Wargana yang mewakili dari Agama Budha.

“Kami memiliki kegiatan sosial yang dikemas melalui program CSR. Salah satunya memberikan bantuan seperti ini. Kami sadar karena dukungan masyarakat, FIFGROUP bisa tumbuh besar seperti saat ini,” kata Sutjahja Nugroho.

Kegiatan CSR FIFGROUP Peduli terbagi kedalam empat pilar yaitu yang pertama pilar pendidikan, pilar kesehatan, pilar pemberdayaan ekonomi masyarakat serta pilar lingkungan.

Beberapa program FIFGROUP Peduli yang telah kami jalankan selama ini, antara lain, Pilar Pendidikan. Pemberian beasiswa mulai dari pendidikan dasar hingga perguruan tinggi per September sebanyak 395 orang. Pelatihan bagi para guru yang tersebar di kota-kota Indonesia Per September sebanyak 2.663 orang. Jam sosial mengajar bagi para siswa-siswi per September sebanyak 128 orang. Pemberian bantuan berupa pelatihan keterampilan bagi siswa-siswi penyandang disabilitas sebanyak 120 orang. Pilar Kesehatan. Donor darah per September sebanyak 7.431 kantong darah dan pelayanan kesehatan gratis per September sebanyak 27 kota. Pilar Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat. Pelatihan dan pembekalan bagi para pembisnis mikro, kecil, dan menengah. Bantuan dana pengembangan UMKM di Kantor Pusat, Balikpapan, Bandarjaya, Bandung 1, Banjarmasin, Batam, Bogor, Cibinong, Denpasar, Jakarta 2, Lubuk Pakam, Makassar, Manado, Mataram, Padang, Palembang 1, Pamulang, Pangkal Pinang, Serpong, Solo, Surabaya 1, dan Yogyakarta 1. Pilar Lingkungan Penanaman pohon sebanyak 4.350 bibit dan aksi peduli lingkungan hidup lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan