Festival Patarema Angkat Potensi Pariwisata dan Budaya

NGAMPRAH– Untuk mempromosikan sektor pariwisata, ekonomi kreatif dan budaya, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Barat (KBB) kembali menggelar acara “Patarema Fest 2019” di Cikole Lembang, baru-baru ini.

Kegiatan tersebut diisi dengan Festival Kopi, Festival Kuliner, Lomba Fotografi, hingga Pagelaran Musik yang turut dimeriahkan oleh Marcell, Devano Danendra, Alunan Semesta, Juicy Luicy, Mustache and Beard, West Java Syndicate, serta tamu lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) KBB, Sri Dustirawati menyatakan, tujuan dari gelaran acara ini untuk mempromosikan serta mengenalkan potensi wisata dan budaya yang dimiliki KBB.

“Saya berharap Festival Patarema ini dapat diangkat menjadi event tahunan dan juga menjadi event Nasional. Karena memiliki dampak besar untuk pariwisata yang kita miliki,” kata Sri.

Selain itu, kata Sri, melalui kegiatan ini bisa mewujudkan pariwisata yang makin ramai dikunjungi oleh masyarakat dari berbagai daerah. “Kita ingin agar segala potensi pariwisata dan budaya yang kita miliki ini banyak dikenal orang dari berbagai daerah,” paparnya.

Sementara itu, Aseng Junaedi yang hadir mewakili Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna mengatakan, KBB memiliki kekayaan alam yang sangat lengkap dan bisa memberikan dampak ekonomi bagi warganya.

“Ke depannya acara seperti ini bisa diselenggarakan lebih besar lagi, hingga mampu meningkatkan jumlah wisatawan sekaligus peningkatan perekonomian masyarakat. Mari kita berkomitmen, peduli dan mendukung pengembangan pariwisata, kebudayaan dan ekonomi kreatif. Mari kita bergandeng tangan, bersinergi, berkoordinasi, bermitra, untuk bersama meningkatkan percepatan perekonomian di Bandung Barat tercinta ini,” tandasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan