Ezechiel Masih dalam Penanganan Dokter

BANDUNG – Setelah mengalami cidera dan terpaksa ditandu keluar saat laga melawan Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, beberapa waktu lalu, kini kedua pemain Persib yaitu, Ezechiel N’Douassel dan Ardi Idrus saat ini kondisinya masih dalam observasi penanganan dokter tim Rafi Ghani. Kedua pemain tersebut akan memaksimalkan recovery yang diberikan pelatih kepada tim pada Sabtu dan Minggu (3/11).

”Memang ada dua pemain yang digantikan karena cedera, Ezechiel dan Ardi Idrus. Tetapi kami masih harus melakukan observasi dalam satu atau dua hari ini. Mudah-mudahan cederanya tidak serius,” ungkap Rafi, dilansir dari simamaung.com, Minggu (3/11).

Eze dikabarkan masih bermasalah dengan cedera otot abduktor di bagian paha. Cedera yang ia alami sejak memperkuat Timnas Chad beberapa waktu lalu. Sempat membaik, namun karena intensitas permainan yang tinggi membuat cederanya kembali terasa.

”Itu cedera sebelumnya, ketika pulang dari Chad (sesudah lawan Persebaya). Waktu itu dia memang ada keluhan di bagian abduktor (bagian paha). Sebenarnya kemarin sudah membaik, namun karena mungkin kemarin intensitas permainan juga tinggi, jadi dia mengalami keluhan itu lagi,” bebernya.

Sementara Ardi Idrus alami pembengkakan di mata kakinya. Kini ia telah kembali berjalan normal walau bengkaknya belum reda. Rafi menyebut cedera tersebut tidak terlalu serius dan segera berangsur baik menatap laga lanjutan.

”Ardi ada bengkak di bagian mata kakinya. Tetapi sudah kami tangani, dan setelah dikasih obat, Alhamdulillah tidak ada masalah dan dia sudah bisa berjalan lagi. Hanya memang masih ada sedikit bengkak. Tetapi kelihatannya bukan cedera yang serius,” paparnya.

Khusus Ezechiel yang mengalami cedera pada menit 89′ karena berbenturan dengan salah seorang pemain Enggang Borneo dan langsung ditarik keluar lapangan.  Rafi menduga penyebab cederanya pemain berusia 31 tahun itu karena intensitas permainan yang tinggi dan jadwal padat.

”Bisa jadi karena jadwal padat, juga karena intensitas permainan yang tinggi,” kata Rafi, dilansir dari republikbobotoh.com.

Akibat cidera tersebut, Rafi belum bisa memastikan apakah pemain tersebut bisa diturunkan saat melawan PSIS Semarang nanti. Namun dia berharap di sisa waktu menghadapi tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu, cedera Eze bisa membaik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan