Evaluasi Kembali Rekayasa Jalan Sukajadi

BANDUNG – Setelah dilakukan rekayasa jalan Sukajadi, ternyata banyak dikeluhkan oleh warga. Sebab, dibeberapa titik banyak terjadi kemacetan.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengakui, adanya keluhan dari warga Sukajadi tersebut. Sehingga, rekayasa jalan itu, akan dievaluasi kembali.

Dia menuturkan, evaluasi akan segera dilakukan bersama Dinas Perhubungan (Dishub) dan Polrestabes. Sebab, beberapa hari lalu Wali Kota mendapat masukan dari warga tentang rekayasa jalan itu.

’’Berdasarkan, amanat dari Wali Kota, evaluasi akan segera dilakukan, Kendati begitu secara teknis perubahan rekayasa akan dilakukan kajian terlebih dahulu,’’katanya ketika ditemui di Balai Kota, belum lama ini.

Yana mengakui, contra flow, dari arah Jalan Cipaganti melalui Otten mau masuk ke Pasteur sementara diberlakukan dua arah. Namun ada crosing menjadi titik macet.

Salah satu solusi ialah nanti apakah Sukjadi harus ke jalan bungur, apakah memang hanya bisa dari sukajadi ke Cemara atau hanya Cemara ke Sukajadi.

“Jadi ini banyak solusi, apakah juga nanti termasuk dari bungur tidak bisa masuk ke Sukajadi tapi turun langsung ke Karangsari,’’kata dia.

Selain itu, masalah kemacetan juga akan menjadi perhatian. Sebab, kendaraan pribadi saat ini masih mendominasi jalanan.

Sehingga, dibutuhkan alat transportasi publik yang memadai.

’’Nah untuk alat transportasi publik ini, PT Kereta Api yang menawarkan kereta api tanpa rel tapi menggunakan infrared,’’ucap Yana.

Yana menambahkan, pihaknya akan memetakan beberapa titik jalan untuk dibuka jalus khusus tranportasi bus. Bahkan, pembangunan shuttle bus akan dilakukan.

’’Nanti akan dibangun satu koridor yang terdiri dari ada empat trayek jurusan dengan memanfaatkan bus sekolah yang tidak terpakai, saat ini ada 52 bus sekolah tapi terpakai hanya 14,’’ucap Yana. (mg2/yan).

Tinggalkan Balasan