Eshan Tijara Bibit Siap Dukung Program Penghijauan Pemerintah

BANDUNG – Berawal dari hobi dan rasa kepeduliannya terhadap lingkungan, Kang Abes (30) kini memiliki ratusan tanaman hias dan berbagai macam bibit tanaman yang dijual di jongko tanamannya yang bertempat di Jalan Salak no.3 Gatot Subroto Bandung.

Jongko yang di beri nama Eshan Tijara Bibit (ETB) ini menyediakan macam-macam bibit tanaman unggul dan berkualitas, mulai dari tanaman hias, tanaman produktif maupun tanaman pelindung.

Abes mengatakan memperoleh pengetahuan mengenai tanaman ini secara otodidak dari lingkungan tempat tinggalnya yang kebanyakan memang petani tanaman. Dan untuk jenis tanamannya sendiri, saat ini Abes membudidayakan pembibitan tanaman di daerah Rajagaluh majalengka.

“Awalnya saya Hobi, dan untuk mengenal tanaman serta cara pembudidayaan pembibitan saya belajar dari saudara dan teman komunitas karena di sekitar rumah saya kebanyakan berprofesi sebagai petani tanaman,” jelas Abes.

Lanjutnya, Abes menuturkan sebagai warga Jawa Barat sudah selayaknya kita peduli dengan lingkungan, membantu program pemerintah. Mengajak para masyarakat khususnya warga Bandung untuk selalu menjaga lingkungan, salah satunya dengan membudayakan menanam penghijauan.

“Karena semakin banyak pohon tumbuh di daerah kering dapat menciptakan sumber air, dan juga lingkungan jadi sehat, asri, sejuk dan segar”, tuturnya.

Selain itu, di Eshan Tijara Bibit juga menerima jasa pembuatan taman, baik untuk perumahan, perkantoran swasta dan pemerintahan, apartement bahkan hotel-hotel.

“kita juga sering dapat permintaan dinas-dinas terkait, memasok bibit-bibit tanaman dalam menjalankan program penghijauannya”, ujar Abes.

Untuk pemasarannya, selain konsumen yang berminat bisa datang langsung ke ETB , Abes juga menggunakan media online. Dan untuk kisaran harga tanaman dan bibit di ETB dapat terjangkau oleh setiap kalangan. murah dan bersahabat tergantung jenis dan bibit tanamannya.

Saat disinggung soal harapan ke depannya, Abes berharap bisa memperluas pemasaran lewat kerja sama dengan dinas-dinas pemerintah maupun swasta untuk menjadikan lingkungan Kota Bandung yang asri dan sejuk. (don)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan