oleh

Earth Hour Difokuskan di Cireundeu

CIMAHI – Dalam upaya mengajak masyarakat peduli dan berupaya menurunkan emisi zat karbondioksida sebagai pemicu terjadinya pemanasan global dan perubahan iklim biasanya pemerintah diakhir bulan Maret melakuan aksi mematikan lampu selama satu jam yang dikemas dalam Earth Hour.

Earth Hour merupakan kampanye global yang digagas World Wide Fund for Nature (WWF). Pelaksanaan aksi itu akan berlangsung Sabtu (30/3). Namun, kampanye mematikan lampu selama satu jam kali ini bersamaan dengan pelaksanaan debat Capres 2019. Debat digelar pukul 20.00-22.00 WIB, namun rangkaiannya sudah dimulai sejak pukul 19.00 WIB.

Sementara pelaksanaan Earth Hour atau mematikan lampu dilaksanakan pukul 20.30-21.30 WIB.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cimahi, Mochamad Ronny mengatakan, Earth Hour merupakan kampanye yang dilakukan secara global dalam rangka mengajak seluruh manusia peduli dan berupaya menurunkan emisi zat karbondioksida sebagai pemicu terjadinya pemanasan global dan perubahan iklim.

”Jadi kalau energi itu bisa dihemat maka emisi yang disumbang ke udara bisa berkurang,” ujar Ronny, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (29/30).

Menurutnya, Mematikan lampu selama satu jam yang dinamakan Earth Hour merupakan kampanye global yang digagas World Wide Fund for Nature (WWF). Dia pun berharap masyarakat mau mematikan lampu selama satu jam, dari pukul 20.30-21.30 WIB.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.