Dukung Konsumsi Cokelat

JAKARTA– Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Republik Indonesia bersama Abdul Rochim, Direktorat Jenderal Industri Agro (batik cokelat) didampingi Dian Astriana, Head of Corporate Communication Garudafood meninjau booth Garudafood seusai membuka acara ‘Pameran Produk Kakao dan Cokelat 2019’ di gedung Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (17/9).

Pada kesempatan ini, Garudafood memperkenalkan varian produk barunya yakni Chocolatos Wafer Cokelat yang merupakan varian baru dari kategori wafer cream yang diharapkan dapat diterima positif oleh konsumen sehingga dapat berkontribusi dalam meningkatkan konsumsi cokelat masyarakat Indonesia.

Dalam mengembangkan aneka varian dari produk biskuit berbasis coklatnya, Garudafood membutuhkan bahan baku cokelat sekitar 15.000 ton per tahunnya. Maka dari itu, Garudafood melakukan inovasi melalui kolaborasi dengan 3 (tiga) mitra terbesarnya dalam pemasok bahan baku cokelat berkualitas tinggi dan berstandard internasional yakni Barry Callebaut, Cargill dan Olam. Kolaborasi ini merupakan strategi open innovation platform dalam inovasi dan pengembangan produk biskuit yang berbahan dasar coklat berkualitas terbaik untuk memberikan nilai tambah bagi konsumen Indonesia. Dengan Garudafood, Barry Callebaut telah berkolaborasi membangun pabrik di Gresik-Jawa Timur tahun 2016 dan Rancaekek-Jawa Barat pada Agustus 2019 lalu yang berada di dalam satu kawasan area pabrik Garudafood, dengan mengusung konsep “Plant in Plant”. (rls/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan