Duet Sanchez dan Lukaku Dorong Mimpi Conte Jegal Juventus

JAKARTA – Masa depan Alexis Sanchez akhirnya mene­mui titik terang. Manchester United menyetujui permintaan Inter Milan untuk meminjam Bintang Chile itu hingga akhir musim 2019/2020. Hasrat Pe­latih Inter Antonio Conte mem­perkuat lini serang Nerazzuri membuahkan hasil. Jika proses ini lancar, Sanchez akan ber­duet bersama striker 74 juta Poundsterling, Romelu Lukaku.

Kendati demikian, Inter be­lum menyepakati opsi perma­nen di akhir kontrak pinjaman­nya. Ada ketakutan, jika San­chez tampil gemilang di Serie-A, nilainya makin melejit dari harga saat ini yakni 40 juta pound. Dilansir dari BBC Sport, dalam klausul kon­traknya, Nerazzuri hanya meng­gaji Sanchez 175 ribu Pound per pekan atau sekitar Rp 3 miliar. Di Old Trafford, Sanchez mendapat gaji 400 ribu pound per pekan. Itu artinya, MU masih menggaji 225 ribu dari total gajinya saat ini.

Usai penandatanganan kon­trak, Sanchez langsung terbang ke Milan untuk menjalani tes medis sebelum bursa transfer Seri A ditutup, Senin (2/9) de­pan. Keberangkatanya ke Italia, merupakan kali keduanya se­telah dikontrak Udinese di tahun 2006 hingga 2011.

Sebelumnya, United beren­cana menjualnya pada bursa transfer musim panas lalu. Pe­main asal Chile itu sudah tidak masuk dalam rancangan pela­tih Ole Gunnar Solskjaer. Sanchez terancam masuk pemain lapis setelah Solskjaer lebih memilih Anthony Martial dan Marcus Rashford yang menjadi ujung tombak lini depan mereka.

Kegelisahan Sanchez menga­rungi Liga Inggris dimulai sejak bergabung dengan Uni­ted pada Januari 2018 lalu. Pada paruh kedua musim 2017/18 lalu, ia hanya dimain­kan 18 kali dengan mencetak 3 gol disetiap kompetisi. Buruknya penampilanya me­nuai banyak kritik dari media-media di Inggris.

Ekspektasi United melihat­nya kembali berkembang di musim berikutnya mulai me­redup. Musim 2018/2019, Sanchez hanya menyumbang dua gol dari 27 pertandingan di segala kompetisi. Jumlah itu sangat minim untuk pemain level Sanchez. Sebelum mem­bela United, Sanchez men­jadi pemain andalan di Udi­nese, Barcelona, dan Arsenal.

Sanchez menjadi pemain ke-11 yang direkrut Inter selama musim panas ini (selengkapnya lihat infografis). Ia menjadi salah satu rencana Conte untuk melengserkan dominasi Juven­tus di Serie A.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan