Ducati Ungkap Pesaing Terberat di MotoGP 2019

AJANG tes pramusim di Malaysia beberapa hari lalu tidak hanya menjadi tempat bagi tim-tim MotoGP untuk melakukan uji coba. Event tersebut juga dimanfaatkan para kontestan untuk mengukur kekuatan lawan.

Hal ini diakui oleh General Manager Tim Ducati, Gigi Dell’Igna. Melalui tes pramusim tersebut, dirinya mampu membaca peta kekuatan jelang kompetisi MotoGP 2019.

“Baik Suzuki dan Yamaha terlihat berjalan sesuai dengan caranya. Ini akan menjadi pertarungan yang menarik,” ucapnya dikutip dari GPone.

Gigi menilai dari seluruh tim yang melakukan uji coba, dia melihat Yamaha dan Suzuki merupakan tim pabrikan yang dapat berkembang pesat. Keduanya diprediksi akan menjadi lawan yang membahayakan.

Di sisi lain, dia belum bisa menilai kemampuan tim pabrikan Repsol Honda pada tes pramusim tersebut. Sebab ketika itu, Repsol Honda belum menunjukkan performa 100 persen. Sebab para pembalapnya yakni Jorge Lorenzo dan Marc Marquez belum pulih sepenuhnya dari cedera.

“Saya tidak bisa menilai Honda karena Lorenzo tidak hadir dalam tes pramusim. Crutchlow dan Marquez juga tidak dalam kondisi fit,” jelas Gigi.

Kendati demikian, bukan berarti Ducati mengesampingkan tim Repsol Honda pada kompetisi nanti. Gigi tetap melihat tim tersebut sebagai pesaing utama yang mampu mengancam peluang juara milik Ducati.

“Namun, saya melihat sesuatu yang menarik (dari Honda). Saya berpikir mereka dapat memulai musim ini menjadi tim yang difavoritkan,” tandasnya.(jpc)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan