Dua Pemain Alami Cedera

BANDUNG– Dua pemain Persib Bandung yakni Al Amin Fisabillah dan Kim Jeffrey Kurniawan mengalami cedera saat latihan berlangsung. Padahal, keduanya dipersiapkan untuk melawan Persiwa Wamena dalam babak 32 besar Piala Indonesia 2019, pada Minggu (27/1/2019).

Menurut dokter tim Persib, Rafi Ghani, cedera yang dialami Sabil akibat benturan dengan Puja Abdillah saat menjalani latihan Minggu (20/1/2019) sore di lapangan Sport Arcamanik, Bandung.

“Benturan itu mengena pada tulang kering kaki kiri Sabil. Kita akan observasi, mudah-mudahan bukan cedera serius,” kata Rafi di Mes Persib, Jalan  Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (21/1/2019) dilansir vikingpersib.

Untuk Kim, kata Rafi, hanya kelelahan saja. Keluhan itu hampir sama dengan yang dirasakan pemain-pemain lainnya.

“Yang dirasakan Kim sebelumnya bagian otot kaki kanan, sekarang dirasakan bagian kiri. Tapi lawan Persiwa nanti Kim bisa main, termasuk Sabil,” pungkas Rafi. 

Kurang dari satu pekan, Persib akan kembali bertading di ajang Piala Indonesia 2018. Laga kontra Persiwa Wamena digelar akhir pekan ini di Stadion Wijayakusuma, Cilacap pada babak 32 besar. Kiper Persib, I Made Wirawan pun mengatakan dirinya sudah siap untuk membantu tim meraih hasil terbaik.

“Kalau persiapan pribadi kita pasti siap. Tapi kalau persiapan tim mungkin lebih ke pelatih nanti,” tegas penjaga gawang asal Bali itu.

Peluang Made untuk tampil sendiri cukup besar, karena Muhammad Nathsir sedang pergi umroh. Dirinya juga menjadi pilihan dalam dua laga sebelumnya di Piala Indonesia. Namun meski begitu, ia tidak mau terlena dengan situasi tersebut dan berlatih serius. Pasalnya pelatih masih punya Aqil Savik sebagai opsi.

Menurutnya tidak ada jaminan akan dipasang dari menit pertama. “Belum ada, kita semuanya mempunyai peluang yang sama (sebagai starter) semua tergantung dari pelatih,” kata kiper berusia 37 tahun itu.

Dia juga mengaku sangat menantikan laga ini terutama leg kedua karena Persib akan bertindak sebagai tuan rumah. Dukungan dari Bobotoh yang memenuhi tribun stadion lama tidak dirasakan oleh Made. Mengingat selama musim 2018, nyaris setengah musim Maung Bandung harus memainkan laga kandang di luar Jawa. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan