Dua Pelatih Ternama Menjadi Bidikan AC Milan

JAKARTA – Manajer Manchester City Pep Guardiola, menjadi bidikan klub raksasa Italia AC Milan. Elliot Management selaku pemilik AC Milan sudah terlalu merasa frustasi, sebab rentetan hasil buruk yang dialami I Rossoneri, sepanjang musim liga.

Dikutip Football Italia dari surat kabar Spanyol Mundo Deportivo, Sabtu (19/10), Elliot Management AC Milan, sudah merasa frustasi melihat prestasi dan hasil pertandingan dan kondisi buruk pada musim sebelumnya.

Manajemen klub percaya satu-satunya jalan untuk mengembalikan kejayaan AC Milan dengan melakukan investasi besar-besaran. Salah satunya mendatangkan pelatih kenamaan, seperti Guardiola.

”Manajemen meyakini dengan melakukan investasi besar dengan mendatangkan pelatih akan membangkitkan prestasi dan mengembalikan kejayaan AC Milan,” katanya.

Akan tetapi, manajer asal Spanyol itu terikat kontrak dengan The Citizens hingga Juni 2021 dan belum ada pembicaraan perpanjangan lagi. Guardiola juga sempat diisukan akan menangani Juventus pada musim panas, namun perpindahannya urung terjadi.

”Belum ada pembicaraan lebih lanjut, terkait Pep Guardiola mesih terikat kontrak dengan The Citizens. Isunya akan pindah ke Juventus, tapi tidak jadi. Semoga, bisa ditarik untuk membawa AC Milan bangkit,” jelasnya.

Italia bukanlah negara asing bagi Guardiola. Ia pernah menghabiskan kariernya membela Brescia dan AS Roma, sehingga bisa berbicara bahasa Italia dengan fasih.

Tak hanya Guardiola, masih menurut laporan yang sama, Milan juga membidik Marc Overmas sebagai direktur olahraga AC Milan yang saat ini menangani Ajax Amsterdam di posisi yang sama.

”Memang ada beberapa bidikan, selain berharap bisa menarik Pep Goardiola. Manajemen juga membidik Marc Overmas yang sekarang sedang menangani Ajax Amsterdam,” akunya

Kontraknya bersama Ajax baru akan berakhir pada Juni 2024 dan berkontribusi membawa De Amsterdammers melaju ke babak semifinal Liga Champions 2018-2019 dengan mengandalkan para pemain muda.

”Saat memangani Amsterdam, Marc Overmas mengandalkan pemain muda dan berhasil membawa Ajax ke Semifinal Liga Champion,” pungkasnya. (ant/jpnn/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan