Dua Mobil Tertimpa Pohon Tumbang

NGAMPRAH– Hujan yang disertai angin kencang pada Kamis (10/1) sekitar pukul 13.30 membuat pohon tumbang dan menimpa dua mobil saat terparkir di sekitar parkiran Gedung A Pemkab Bandung Barat tepatnya di depan Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). “Dua mobil tertimpa pohon dan memang itu jenis pohon kecil tapi memang cukup rindang, yang tumbang oleh angin,” kata Kepala Pelaksana BPBD KBB Duddy Prabowo didampingi anggota BPBD Heri.

Melihat peristiwa itu, pihaknya langsung melakukan tindakan cepat dengan memangkas pohon yang menimpa dua kendaraan nahas tersebut dengan menggunakan gergaji mesin. Kebetulan sejumlah personel BPBD sedang piket di kantor sehingga langsung turun melakukan penanganan setelah kondisi hujan tidak terlalu deras.

Menurutnya, lokasi pohon yang tumbang itu kebetulan bertepatan berada di depan Kantor BPBD KBB. Dari pantauan di lokasi, kendaraan jenis sedan mengalami penyok di bagian atapnya. Sementara yang satu lagi kendaraan minibus jenis Toyota Avanza, pemiliknya orang Jakarta yang sedang bertamu ke Dinas Kesehatan. Avanza itu mengalami kerusakan ringan di bagian kap mesin depan.

Soal apakah ada laporan dari wilayah lain di KBB pascaterjadinya hujan disertai angin kencang tersebut, pihaknya masih menunggu laporan yang masuk. “Sampai saat ini belum ada laporan dari daerah lain. Harapannya memang tidak ada lagi pohon tumbang dan kami tetap meminta masyarakat agar waspada mengingat curah hujan mulai tinggi,” pungkasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan