Dua Laga Besar Terancam Ditunda

BANDUNG– Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya akan terus menggenjot dan memantau kebugaran fisik para pemain menjelang dua laga besar yang akan dilakoni di bulan ini. Mulai dari laga kontra Persebaya pada 19 Oktober dan Persija 28 Oktober mendatang.

Persib berharap laga penuh gengsi tersebut tak lagi ditunda seperti saat akan menghadapi Arema FC pekan ke-21 Liga 1 yang harus ditunda karena masalah keamanan.

“Kalau lihat dari kalender ya, kita dari tanggal 15, 19 itu kita padat sampai bulan berikutnya (November), harapan kita setelah lawan Madura adalah jangan sampai pertandingan ditunda. Jangan sampai ada yang ditunda,” kata Yaya tampak mencemaskan lantaran pada 20 Oktober ini akan ada pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024 dilansir simamaung.com, kemarin (9/10).

Dirinya paham akan situasi politik Indonesia tahun 2019 ini yang selalu sibuk. Bahkan sudah ada tiga pertandingan Persib yang ditunda dua, di antaranya karena situasi politik. “Melihat situasi politik memberi gambaran sepertinya susah (jika tidak ditunda),” lanjutnya.

Namun, hasil perbincangannya dengan Pelatih Kepala Robert Alberts, dia memilih bermain di tempat netral dimanapun itu yang bisa mendapatkan perizinan. Dia sangat khawatir dengan kondisi kebugaran pemain jika menunda pertandingan di tengah jadwal yang padat. “Karena ada ucapan dari coach kemarin, berusaha sebisa mungkin pertandingan jangan ditunda,” pungkasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan