Driver Ojol Diduga Jadi Teroris

BANDUNG – Densus 88 Antiteror menggeledah rumah terduga teroris di Jalan Cijagra, Gang III RT 02 RW 07, Kelurahan Cijagra, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung.

Diketahui rumah itu dihuni oleh pria bernama Rizal. Dia bekerja sebagai driver ojek online (ojol)

Warga setempat bernama Aliyudin, 30, mengatakan, Rizal merupakan warga asli kerawang. Dia bersama istrinya menempati rumah peninggalan orang tuanya. Rizal tergolong sosok yang tertutup.

“Dia tertutup orangnya, termasuk istrinya juga tertutup. Malah orangnya terlalu cuek. Kalau ngelewat nggak ada sopannya, nggak ‘punten’,” kata Aliyudin.

Warga lainnya, Jeri, 40, mengaku kerap melihat sosok Rizal. Dia menyimpan sepeda motornya di minimarket depan gang.

“Kesehariannya dia ojek online. Ya dia suka nyimpen motor di sini. Orangnya bikin kesel. Kalau titip motor enggak suka bilang permisi atau terima kasih,” kata Jeri yang berkeseharian sebagai juru parkir minimarket itu.

penggeledahan dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB. Tim Densus tampak menggeledah rumah yang berada di pojok. Sejumlah polisi bersenjata tampak berjaga-jaga di kawasan gang sempit tersebut.

Sekitar pukul 12.00 WIB, tim Densus dan Inafis tampak membawa sejumlah barang. Ada 5 dus yang dibawa tim Densus dari rumah tersebut. Dus itu berisi sejumlah barang. Selain itu, ada juga barang-barang yang dimasukkan ke dalam kantong plastik.

“Tadi datang sekitar jam sebelas. Langsung ke rumah itu,” ucap Rudi (43) salah seorang warga sekitar.

Tim Densus 88 Antiteror melakukan penggeledahan terhadap rumah terduga teroris di Kota Bandung. Selain di kompleks elit, Densus 88 juga menggeledah kediaman satu terduga teroris di rumah kontrakan Jalan Manjaega, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung.

Letak kontrakan tersebut tak jauh dari lokasi penggeledahan lain yang dilakukan Densus di kompleks elit Grand Sharon Residence, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung.

Penggeledahan di rumah kontrakan itu dilakukan pada waktu bersamaan dengan penggeledahan di Grand Sharon yakni Senin (14/10/2019) malam sekitar pukul 21.30 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Edo (25) salah satu warga yang juga mengontrak di daerah tersebut mengatakan ada sejumlah barang yang dibawa oleh Densus. Barang dibawa dari bawah tangga. “Tadi ada barang-barang dibawa, ada juga senjata tapi enggak lihat persis,” ucapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan