DPUTR Laksanakan Opsih Rutin

SOREANG – Untuk menjaga kebersihan lingkungan dan penataan penghijauan dilingkungan Komplek Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Bandung menggelar Operasi Bersih (Opsih) yang rutin dilaksanakan setiap hari jumat.

Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) PU Wilayah Margahayu Budi Hermawan mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menjaga dan memelihara kebersihan. Hal itu, dilakukan sebagai upaya kebersamaan menjaga kebersihan lingkungan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di sepanjang Jalan Raya Al Fathu dan Komplek Pemkab Bandung pada Jumat lalu yang ikut dilaksanakan dinas lain.

’’Kami lakukan ini agar kebersamaan dan kekeluargaan dilakukan semua Dinas di kabupaten Bandung,” jelas Budi kepada Jabar Ekspres kemarin. (20/1).

Menurutnya, Dinas PUTR Kabupaten Bandung menamakan kegiatan tersebut dengan ”Opsih Sabilulungan”. Di mana seluruh wilayah diwajibkan untuk melakoni kegiatan itu secara keseluruhan dan bersama di sekitaran kemplek pemkab Bandung.

Selain dilokasi itu, uga dilakukan disemua wilayah UPTD yang tersebar dibeberapa kecamatan sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu menjaga keberihan dimulai dari lingkungan rumah masing masing.

”Kami berharap kegiatan Opsih Sabilulungan yang dilakukan Dinas PUTR, bisa memberikan motivasi kepada masyarakat yang sudah menjadi tanggung jawab bersama,’’kata dia.

Budi menambahkan, kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat sekaligus penggiat lingkungan Eyang Memet.

Menurutnya, kegiatan jajaran Dinas Kabupaten Bandung tersebut sangat baik dan patut dicontoh oleh masyarakat dan perusahaan swasta.

Dengan begitu, jika ada kekompakan untuk melakukan kebersihan, masalah lingkungan khususnya sampah akan dengan cepat tertangani.

“Ya, saya sangat mengapresiasi. Semoga kegiatan tersebut, rutin dilakukan untuk menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan,” katanya,’’kata dia. (adv/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan