oleh

DPRD Cimahi Segera Bahas AKD dan Anggaran

CIMAHI – Empat unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Cimahi periode 2019-2024 mengucap sumpah dan janji pada Selasa (24/9) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Cimahi, Jalan Djulaeha Karmita.

Mantan calon Wakil Wali Kota Cimahi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2017, Achmad Zulkarnain resmi didaulat sebagai Ketua DPRD. Ia akan didampingi tiga Wakil Ketua DPRD Kota Cimahi, yakni Bambang Purnomo dari Partai Gerindra, Purwanto dari PDI Perjuangan dan Rini Martini dari Partai Demokrat.

Saat ditemui usai mengucap sumpah dan janji, Achmad Zulkarnain mengatakan dirinya dan seluruh Anggota DPRD Kota Cimahi lainnya akan langsung membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Seperti pembentukan komisi, Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Banmus) dan sebagainya.

”AKD harus segera dibentuk. InsyaAlloh besok beres semua sehingga tugas dewan sudah bisa disalurkan (sesuai tufoksinya),” kata pria yang kerap disapa Azul ini.

Azul menegaskan, AKD harus segera terbentuk sebab banyak pekerjaan yang harus segera dibahas dan diselesaikan dalam waktu dekat. Seperti Anggaran Pendapatan dam Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2019 dan APBD Murni 2020.

Dikatakan Achmad, untuk APBD Perubahan saat ini tinggal menunggu hasil evaluasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pihaknya meyakini APBD 2019 itu akan selesai pekan ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.